Inilah Yang Dilihat Oleh Hewan Di Sekitar Kita

Mata binatang tidaklah sama dengan mata manusia, apa yang kita lihat belum tentu sama dilihat oleh kucing peliharaan kita atau binatang lainnya. Berikut contoh pengelihatan hewan yang bisa memberikan kita bayangan akan “Pengelihatan Hewan”. Lansung saja kita lihat..

1. Anjing

Hewan yang menjadi teman baik manusia ini ternyata memili pengelihatan yang sama dengan manusia , namun hanya warna Cokelat , kuning dan Biru saja yang dapat dilihatnya. Walaupun hanya 3 warna saja, namun anjing memliki pengelihatan dengan jangkauan tepi yang luas.

7

2. Kucing

Kucing memiliki kelopak mata bagian tengah yang berguna sebagai pelindung mata dan pengelihatannya sama seperti anjing , hanya dapat melihat warna Cokelat , kuning dan Biru.

4

6

3. Burung

Burung memiliki pengelihatan khusus, yakni mata burung dapat melihat sinar UV ( Ultra Violet ) , sedangkan mata manusia tidak bisa melihat sinar ini.

5

4. Lalat

Terdapat ratusan lensa di mata lalat, sama seperti burung yang dapat melihat sinar UV dan mereka melihat obyek yang bergerak secara slow-motion ( gerakan lambat )

10

5. Ular

Ular dikatakan dapat melihat dengan sensor panas yang terdapat dibagian lidahnya, hal ini yang menjelaskan kenapa ular suka menjulurkan lidahnya. Pengelihatan seperti ini sangatlah membantu di malam hari.

4

6. Hiu

 

Hiu merupakan predator di lautan ini sangatlah memiliki pengelihatan yang amat jelas dibawah air, namun sayangnya Hiu tidak dapat melihat warna.

3

7. Ikan

Ikan selain Ikan hiu memiliki pengelihatan yang dapat melihat warna Merah , Biru dan Hijau . Ikan juga dapat melihat reseptor dari sinar UV.

2

8. Tikus

Pengelihatan tikus sangatlah unik , apakah kalian tahu bahwa mata tikus tidak melihat kearah yang sama , dengan kata lain setiap matanya memiliki gerakan sendiri. Dan juga tikus melihat gerakan obyek didepannya secara slow motion, namun pengelihatan tikus kabur dengan warna merah.

1

 

sumber : Buzzfeed

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya