Inilah Rahasia Yang Terdapat Pada Kumamon Maskot Prefektur Kumamoto

Bagi Jculers yang belum tahu Kumamon bisa mencari penjelasannya disini http://j-cul.com/mengenal-kumamon/ , ternyata maskot yang imut dan mengambil bentuk beruang ini memiliki desain rahasia yang membuat dirinya sukses menarik perhatian orang-orang Jepang.

Bank of Japan memperkirakan, selama dua tahun terakhir, dampak ekonomi Kumamon untuk Kumamoto Prefecture adalah positif ~ ¥ 123000000000 (~ $ 1,2 milyar).  WOW

Di dalam maskot yang banyak bentuk bundar dan oval ternyata menyimpan rahasia dan bagaimana bentuk-bentuk ini bisa ada.
Desain dari kumamon ini ternyata tidak sembarangan, bentuk seperti ini sengaja dibentuk karena manusia memiliki mata yang suka akan hal-hal yang simple, contoh saja logo Apple yang sangat populer.

HUGE.ASS_.APPLE_.LOGO_

Pada gambar Kumamon asli, hanya ada tiga garis pendek yang tidak dapat diwakili dengan bentuk elips: bagian bawah perut , pantat , dan bagian bawah kaki masing-masing. Setiap jalur lain dapat direproduksi dengan lancar berpotongan berbentuk elips.

untuk lebih jelasnya kita perhatikan gambar dibawah ini

Gambar # 1: 
Di sini kita melihat gambar polos kumamon:

KUMAMON.ELIPSES.BEAR_.ONLY_

Gambar # 2:

Selanjutnya gambar kumamon yang diberi line up bundar, jculers bisa melihat line up ini saling berpotongan dan membentuk sebuah ruang.

KUMAMON.ELIPSES.FULL_

Gambar # 3

Kita hilangkan gambar polos kumamon, maka kalian akan mendapatkan line up kumamon yang sangat tidak teratur.

KUMAMON.ELIPSES.LINES_.ONLY_

Jika kalian masih blum percaya bahwa lingkaran-lingkaran diatas dapat membentuk maskot Kumamon, mungkin gambar ini akan memudahkan pengelihatan kalian.

KUMAMON.ELLIPSES.SECRET

Bagaimana jculers? kebayang ya jika kita membuat maskot yang bagus itu harus mempertimbangkan segala sesuatunya. Termasuk bagaimana cara karakter itu dibentuk , cara seperti ini mungkin dapat kalian coba untuk membuat karakter yang jculers suka.

sumber : Akihabaranews

  1. Anonymous
    2 tahun yang lalu

    terlalu maksa wkwkwkwk

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya