Inilah Alasan Mengapa Lelaki Dijepang Ragu Mengucapkan ” I LOVE YOU “

I Love You atau yang artinya ” Aku Cinta Kamu ” ini jika di artikan menjadi bahasa Jepang menjadi ” Ai Shiteru “. Tapi tahukah jculers jika anak muda di Jepang sangatlah ragu untuk mengucapkan kata ini kepada lawan jenisnya, beda dengan di Indonesia yang secara terang-terangan mengatakan ” I Love You ” atau ” Aku Cinta Kamu “. Kira – kira jculers tahu tidak alasannya kenapa anak muda di Jepang sangatlah ragu untuk mengucapkan ” Ai Shiteru ” ?

Berikut ini beberapa alasanyang menjelaskan , kenapa anak muda di Jepang ragu untuk mengucapkan kata ” Ai Shiteru ” :

1. Kata Ai Shiteru bukanlah kata yang dianggap remeh

kogawa

Beberapa pria di Jepang menyebutkan bahwa kata ” Ai Shiteru ” ingin mereka gunakan dalam situasi yang serius dan peristiwa yang formal. Oleh karena itu laki-laki lebih  baik menunggu waktu dan tempat yang tepat untuk mengucapkannya ke seseorang yang dianggapnya tepat juga.

2. Terlalu malu untuk mengatakan itu

shy_boy__open__by_shiraikimizuno-d56sye2

Pria Jepang cenderung berada di sisi pemalu dibandingkan dengan laki-laki di negara-negara lain. Itu berarti mereka mungkin memiliki kesulitan untuk mengekspresikan perasaan mereka secara langsung, terutama ketika menembak si do’i. Salah satu orang di survei menulis: “It’s just, well, I’m too shy to say it!”

 3. Terlalu cepat untuk mengatakannya sekarang

sweet_time_with_naruto_part3__by_nikky93-d66bg6z

Bahkan jika kencan berjalan lancar, pria Jepang mungkin masih ragu untuk mengatakan kata ” Ai Shiteru “. Tidak perlu terburu-buru untuk mengatakannya, tunggu sampai Anda mengenal satu sama lain lebih dalam sebelum mengambil hal-hal ke tingkat berikutnya.

4. Suki da terasa lebih alami

mfend0109

Alasan ini menarik karena menyoroti bagaimana media dapat mempengaruhi tindakan masyarakat. Beberapa orang berkomentar pada kenyataan bahwa wanita sering melihat karakter dalam buku atau di TV mengatakan “Aishiteru,” dan akibatnya dapat memiliki harapan yang tidak realistis bahwa pria dalam kehidupan nyata akan melakukan hal yang sama. Namun, pria 3D bukan karakter buku komik, mereka juga tidak cukup nyaman untuk melemparkan kata-kata di dalam dunia nyata seperti yang mereka lakukan dalam sebuah drama. “Suki da” lebih mewakili untuk mengekspresikan perasaan mereka.

5. Cowok keren tidak jatuh cinta

sasuke__let_s_rock_by_lesya7-d6wmjyr

Beberapa jenis laki-laki, seperti anggota band, bartender, dan penata rambut (“biyoshi”), mungkin tidak ingin citra cool guy mereka jatuh cinta tak berdaya dan menyatakan perasaan mereka kepada dunia. Apakah pria tangguh mengatakan “I love you” bisa menghilangkan  beberapa maskulinitas mereka di mata Anda?

6. Apa itu cinta?

what_is_love____original_anime_art_by_hjpenndragon-d4tvczw

Beberapa pria yang mengambil survei, terutama usia yang lebih muda, merasa terlalu belum berpengalaman untuk mengetahui apakah yang mereka rasakan benar-benar cinta atau tidak. Oleh karena itu, mereka tidak ingin mengucapkan “ai Shiteru” sampai mereka memiliki ide yang lebih baik dari apa itu cinta ? 

7. Saya tidak ingin memuji dia terlalu banyak

sweet_couple_by_vika01-d64oxe8

Yep, itu hanya seperti dikatakan di atas – banyak orang tidak ingin mengatakan itu karena mereka berpikir gadis itu akan menjadi ego. Plus, mengatakan berulang-ulang dapat menyebabkan kehilangan beberapa pesona kita.

8. Ini akan menjadi kebohongan

anime_miku_love_the_way_u_lie_by_noonachan-d5h27j4

Alasan ini mungkin tampak agak kasar, tapi tak ada gunanya berbohong jika pria jujur ​​tidak menaruh perasaan cinta. Hal ini juga berlaku pada pria yang rasa cintanya telah memudar. Jika ini adalah kasus untuk kalian, maka kalian mungkin ingin berbicara tentang arah masa depan hubungan kalian.

9) “Tidak ada alasan bagi saya untuk mengatakannya dengan keras

I-love-you

Last but not least, banyak pria pada survei menjawab dengan mengatakan bahwa mereka merasa tidak ada tekanan untuk mengatakan “ai Shiteru” karena mereka percaya gadis mereka sudah tahu dalam hatinya! Tapi tetap saja, mungkin akan bagus untuk verbalisasi perasaan itu setiap sekali-sekali.

sumber : google image , japantoday.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya