Ilmuwan Jepang Menciptakan Baju Tenaga Surya (Solar Cell)

Cara tersebut membuat kain itu bisa digunakan untuk memanen energi Matahari dari mana pun. Kain temuan baru tersebut dibuat dari sel surya yang setipis wafer. Sel surya tersebut dianyam menjadi kain sehingga bisa digunakan oleh orang-orang untuk mengisi daya telepon genggam dan atau elektronik lain.

2b0dd605-73b9-4d0c-a80a-5096cfb0bd37MediumRes

Namun, saat ini kain itu masih belum bisa dipasarkan. Penciptanya mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. “Kami masih memiliki beberapa hal yang perlu diselesaikan sebelum memulai komersialisasi. Misalnya dalam hal menerapkan lapisan pelindung untuk kawat konduktor dan meningkatkan ketahanan kain,” terang seorang petugas di Industrial Technology Center, Jepang. “Saat ini kami telah dikontak oleh vendor elektronik, pembuat tirai jendela dan lain-lain yang tertarik pada penemuan kami,” imbuhnya.

solar_tie

Sudah ga sabar rasanya menunggu penemuan ini diproduksi massal dan dipasarkan 😀

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    nice info,
    thanks for info,,,,
    JAPAN NO 1….,
    JCOL MAJU TERUSSS,,,,

    Reply
  2. jfa23
    5 tahun yang lalu

    hmm sebenernya cman ad 1 masalah yg paling sederhana dari itu baju yaitu bisa dicuci ga tuh baju ntar dah keren” dibuat bgitu kena cuci malah jadi rusak balik lagi fungsinya ke baju biasa

    Reply
  3. Irfan
    5 tahun yang lalu

    kreativ beuds

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya