Idol Grup “Kinki Kids”

KinKi Kids adalah duo asal Jepang yang beranggotakan Koichi Domoto dan Tsuyoshi Domoto. Duo pria ini merupakan bentukan Johnny & Associates. Penulisan nama duo ini bukanlah Kinki Kids, melainkan KinKi Kids (“K” huruf besar).
KinKi Kids merupakan kelompok duo pertama yang dibentuk Johnny & Associates. Kedua anggotanya sama-sama bernama keluarga Domoto walaupun tidak ada hubungan keluarga.

KinKi_Kids1

 

Anggota:

1. Koichi Domoto (堂本光一 Dōmoto Kōichi
Lahir: Ashiya, Hyogo, 1 Januari 1979
Nama panggilan: Kō-chan

domotokoichi

2.Tsuyoshi Domoto(堂本剛 Dōmoto Tsuyoshi
Lahir: Nara, 10 April 1979
Nama panggilan: Tsuyo-chan, Dotsuyo

tsuyoshi-domoto

Perjalanan karir:

Keduanya diterima di perusahaan hiburan Johnny & Associates setelah kakak perempuan mereka diam-diam mengirimkan lamaran ke sana. Pada mulanya duo ini diberi nama Kanzai Boya, namun keduanya muncul dalam siaran perdana acara televisi Kisushita? SMAP (4 April 1993) yang dipandu Masahiro Nakai dan nama duo ini secara resmi disebut KinKi Kids.

Konser pertama mereka sebagai KinKi Kids berlangsung 31 Desember 1994 di Nippon Budokan, Tokyo. Singel perdana KinKi Kids berjudul Garasu no Shounen dan diedarkan bersamaan dengan album pertama, A album pada 21 Juli 1997. Singel dan album perdana mereka keduanya laku di atas 1 juta keping, serta langsung menduduki urutan nomor satu tangga singel dan album Oricon. Singel Garasu no Shounen terjual sekitar 1.780.000 keping (dari 2.650.000 keping yang diedarkan menurut pengumuman Johnny Entertainment). Dalam kategori penyanyi idol, KinKi Kids memecahkan rekor yang dipegang Rumiko Koyanagi selama 26 tahun, “Watashi no Jōkamachi” (1,5 juta keping, tahun 1971).

Ketiga singel mereka yang berikutnya, Aisareru Yori Aishitai (愛されるより愛したい), Zenbu Dakishimete / Ao no Jidai (全部だきしめて/青の時代), dan Flower (フラワー) juga mencatat penjualan di atas satu juta keping di Jepang. Kesuksesan ini berlanjut dengan keberhasilan KinKi Kids menempatkan 24 buah singel yang secara berturut-turut setelah dirilis langsung menduduki urutan nomor satu di tangga lagu Oricon. Prestasi KinKi Kids melebihi prestasi yang dicapai kelompok Westlife asal Irlandia dan dicatat dalam Buku Rekor Guinness (edisi 2005, hlm. 193) sebagai kelompok musik dengan singel yang berhasil menduduki urutan nomor satu sebanyak 24 kali secara berturut-turut (Most consecutive No.1 singles, From 28 July 1997 to 21 January 2004,19 consecutive singles by the KinKi Kids(Japan) debuted at No.1 on the Japanese chart.) Rekor ini masih dipegang dan diperbarui KinKi Kids hingga sekarang.

Selain bermusik, KinKi Kids juga tampil sebagai pemandu acara variety di Jepang. Salah satu acara televisi KinKi Kids adalah Love Love Aishiteru. Dalam acara tersebut, KinKi Kids ikut bermain gitar bersama grup musik yang dibimbing Takurō Yoshida dan Kōnosuke Sakazaki (dari The Alfee).

 

KinKi_Kids2

Kinki_Kids3

Mana yang lebih tampan yhaa? Koichi Domoto atau Tsuyoshi Domoto.?

 

Sumber: Wikipedia, Majalah J-Pop Culture

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    makasi info,y,,,
    tapi aq ga suka idol grup cowo > <

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya