Hyrule Historia “The Legend Of Zelda” Dirilis Dalam Bahasa Inggris

Bagi kamu penggemar serial The Legend of Zelda, kami yakin pasti selalu mengikuti setiap gamenya, yang total ada 15 game utama. Namun masalahnya, Nintendo sebagai developer tidak pernah memberikan detail timeline cerita yang jelas untuk mereka. Kadang banyak yang bingung juga, karena setiap seri barunya yang dirilis bisa menjadi sekuel, atau prekuel secara cerita, namun jauh melompat dari game sebelumnya. Namun syukurlah Nintendo memahami jeritan penggemar Zelda. Mereka merilis detail kronologi dongeng kerajaan Hyrule tersebut melalui sebuah buku kolektor Hyrule Historia, yang pertama kali muncul eksklusif Jepang pada 21 Desember 2011 lalu, bertepatan dengan perayaan 25th serial The Legend of Zelda, dan diterbitkan oleh Shogakukan.

hyrule historia

Hyrule Historia yang ditulis oleh Shigeru Miyamoto dan Eiji Aonuma ini memberi banyak jawaban selain memanjakan penggemar dengan kumpulan artwork. Buku tersebut menjadi dokumen ofisial yang menghubungkan (secara cerita) kesemua seri utama game Zelda.

Sebelumnya karena memang “Japan Only” menjadi batasan bagi mereka yang tidak memahami bahasa Jepang. Apalagi buku tersebut juga menampilkan banyak artwork mencakup 25 tahun serial ini, termasuk juga 32 halaman manga yang menjadi prekuel Skyward Sword dan ditulis oleh duo manga Zelda Akira Himekawa — kreator mangaThe Legend of Zelda dan juga mangaka dibalik remake Astro Boy. Tentu akan sangat membantu jika Hyrule Historia diterbitkan di luar Jepang.

hyrule historia2

Dan benar, pada Agustus 2012 lalu penerbitan dari Oregon, Dark Horse Comics mengkonfirmasikan bakal mentranslasikan dan menerbitkannya mulai 29 Januari 2013 mendatang di Amerika Utara dan Eropa (ISBN-13: 978-1-61655-041-7). Sejak saat itu permintaan pre-order akan buku tersebut begitu tinggi, bahkan sempat mencapai posisi tertinggi di data penjualan Amazon, dan buku kolektor setebal 274 halaman itu ditawarkan dengan harga $35.

Hyrule-Historia-5

Hyrule-Historia-6-640x445

Hyrule-Historia-7-640x441

Kemudian kabar terakhir dari buku koleksi ini adalah rencana versi limited edition-nya.Edisi terbatas ini ditawarkan benar – benar terbatas, hanya dicetak sebanyak 4,000 kopi dengan harga $70.

Apa istimewanya edisi terbatas ini? Covernya yang dilapisi lapisan kulit imitasi sehingga terlihat mewah, serta ada logo Gate of Time (sepasang portal untuk menembus waktu di dalam game Skyward Sword) yang terlihat menonjol. Dan yang makin membuatnya mewah, setiap halamannya dilapisi warna emas.

Cek saja melalui video di bawah detailnya.

Sumber: Duniaku, barnesandnoble, glitterberri

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    nice info,,,, thanks for info.
    J-cul maju terus…../48

    Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    waw, baru tahu

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya