HoRoR BeNTo

Tema-tema karakter bento yang selama ini kita lihat, kebanyakan bertemakan anime dengan karakter yg imut, lucu dan menggoda. Tapi, tahu kah kalian,? klo bento bisa dibuatkan tema yg nyeremin,? :d

Terinspirasi oleh foto-foto bento horor yang ditemukan di internet, seorang reporter online Jepang bernama Hotaru Yamakawa memutuskan untuk membuat tiga macam bento horor.

Bento Zombi
Dari namanya aja, kita sudah tau bento ini bertemakan karakter zombi. Bento dari bahan dasar nasi goreng ini, dilengkapi dengan lidah zombi yg dibuat menggunakan potongan ham. Efek darah dibuat dengan saos. 😀

Bento Frankenstein
Ini adalah kepala monster Frankenstein. Kali ini tekstur kulitnya di dapat menggunakan risotto tomat yang lagi-lagi menggunakan darah dari saus.

Bento Hantu
Bento favorit Ibu Hotaru adalah bento yang menggunakan wajah hantu wanita. Karena kulitnya yang harus nampak pucat, maka tidak mungkin menaruh darah saus di atasnya. Untungnya ia menemukan bahwa darah yang dibuat menggunakan cabai merah sangat cocok dipadukan dengan nasi putih.

Tantangan sebenarnya saat membuat bento horor adalah menyeimbangkan bentuk dengan rasanya. Dengan kata lain, hanya bentuknya saja yang harus mengerikan, tidak dengan rasanya. Karenanya kita tidak dengan begitu saja mengucurkan “darah” saus di atas nasi putih, namun kita harus dapat memadukan rasanya dengan lebih baik. Ini yang ada dalam benak Ibu Hotaru saat ia merasa bahwa ia sendiri yang harus memakan ketiga bento ciptaannya saat orang lain tidak mau karena ketakutan.

Berbeda dengan dua bento sebelumnya yang menggunakan kombu (sejenis tumbuhan laut) yang dididihkan menggunakan saus kedelai untuk rambutnya, pada hantu wanita ia menggunakan hijiki, tumbuhan laut yang hanya tumbuh di pantai-pantai Jepang, Korea dan Cina serta sulit didapat di negara lain. Perbedaan lainnya adalah karena kita menggunakan nasi putih, maka topping yang kita taruh di atasnya harus benar-benar kita pilih untuk menciptakan rasa yang enak. Contohnya, tahu goreng digunakan untuk sebagai luka menganga di kepala hantu wanita itu. Ini akan menjadi kepala yang paling sehat yang pernah kita lihat.

Tips khusus untuk membuat bento horor:
Bento horor ini dibuat dengan alasan Anda sedang bertengkar dengan orang yg anda sayank atau orang dekat Anda, tapi jangan sampai bento ini menambah kemarahan dari orang yg anda sayang. Diharapkan bento ini, dapat menyejukkan suasana, maka dari itu sebaiknya disajikan 1jam setelah pertengkaran terjadi, 😀

Tips untuk Beras nya
Dibutuhkan beras yg sedikit lembek/berair untuk mendapatkan bentuk yg sempurna.Beras yg sedikit lembek bertujuan untuk agar lebih melekat dan bentuk karakter tidak mudah berubah. Anda bisa menggunakan sendok tapi itu akan sangat sulit untuk mmebuat hasil yg detail pada wajah. Ms Yamakawa menggunakan jari2nya yg telah diisi dengan cuka untuk mencegah lengket

Tips untuk Pupil dan Hidung
Untuk pupil mata dan hidung dapan menggunakan rumput laut. Jika kesulitan dalam pembuatan potongan yg kecil-kecil, gunakanlah pinset.

Tips untuk Mata dan Gigi
Telur puyuh sangat cocok digunakan sebagai hiasan mata. Atur telur sedemikian rupa, agar bagian yg runcing masuk kedalam,sehingga mata terlihat bulat natural. Dengan momotong-motong telur puyuh, Anda dapat mebuat gigi. Potonglah sedikit meruncing jika ingin membuat taring.

Tips untuk Bagian Belakang Mata

Untuk menimbulkan kesan seram dan pucat pada bento hantu, diperlukan sedikit ke detail an pada bagian mata. Dimana, mata ini dibuat seolah2 pucat dengan menambahkan warna hajau di bagian belakangnya. Ini dibuat dari Aojiru. Kalian boleh menggantikan dengan bahan lain, tetapi ingat jangan mengubah rasa dari bento tersebut.

Bagaimana.??? apakah Anda ingin membuat bento hanto ini.??
Jangan spe rasanya tidak enak seperti tambilannya yg menakutkan. :d

Sumber: rocketnews

 

  1. ladila
    5 tahun yang lalu

    Wow.. sugoii @[email protected]
    Wanna try it someday 😀

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya