Higanjima: Manga Horor Tentang Vampire

Manga bertema “Vampire survival horror” ini mengambil judul dari nama sebuah pulau fiksi yang tidak dapat ditemukan di peta. Di pulau mengerikan tersebut hiduplah sekelompok vampire yang memerah darah manusia. Sementara itu, di daratan utama Jepang yang jauh dari pulau tersebut, manusia hidup dengan damai. Namun beberapa waktu belakangan, sering terjadi peristiwa orang menghilang secara meisterius.

higanjima-volume-2

Akira Miyamoto adalah seorang remaja yang kakaknya, Atsushi Miyamoto, telah menghilang selama dua tahun terakhir. Sejak kakaknya menghilang, keadaan keluarganya menjadi kacau, bisnis keluarganya menurun, ditambah lagi kekasihnya malah berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Suatu hari ia menolong seorang gadis yang mengetahui di mana keberadaan kakaknya. Ternyata kakaknya terperangkap di sebuah pulau bernama Higanjima yang berisi vampire. Akira akhirnya pergi ke pulau itu bersama dengan teman-temannya untuk menyelamatkan sang kakak.

Minitokyo.Higanjima.202360

Dalam manga Higanjima ini terdapat beberapa elemen umum dari berbagai cerita bergenre horror yang diramu menjadi satu. Elemen seperti ini dapat kita jumpai di film-film Hollywood seperti Daybreakers dan Blade Trinity. Dalam manga ini kehidupan para vampire sehari-harinya tak jauh berbeda dnegan manusia biasa, mereka bercocok tanam dan melakukan berbagai pekerjaan lainnya. Para vampire tersebut dahulu merupakan manusia biasa yang terinfeksi virus vampire. Mereka pun menjadi buas, tidak mengenal belas kasihan, dan memiliki kekuatan 3x lipat daripada manusia biasa.

250

Ada beberapa hal yang membuat tema vampire dalam manga Higanjima ini sedikit berbeda dari cerita horror serupa. Para vampire dalam manga ini dapat hidup di bawah sinar matahari tanpa terbakar, dan mereka juga tidak tidur di peti mati. Diceritakan juga bahwa para vampire tersebut mengkonsumsi darah manusia bukan untuk makanan, melainkan sebagai obat agar mereka tidak berubah wujud menjadi monster yang mengerikan. Lalu berhasilkah Akira membawa kakak dan teman-temannya keluar dari pulau vampire Higanjima??

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya