Hellofest Anime Expo 9 2013

Hellofest kali ini diadakan dari tanggal 9-10 November di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Jakarta. Walaupun liputannya agak sedikit telat, tapi bisa lumayan mengobati rasa  penasaran dengan acara-acara yang hadir di Hellofest (HF) ini. Yukzzz langsung ajahhhhh……..

Hari pertama (9 November 2013)

Note: karena penulis datang sebagai cosplayer pada hari pertama, maka hanya terdapat sedikit foto dokumentasi.

Jadi, pagi-pagi sekali saya sudah bangun dan mempersiapkan kostum. Karena tidak berhasil mendapatkan tumpangan, akhirnya saya harus naik angkutan umum ke lokasi acara sambil menenteng armor yang lumayan berat. Kebayang kan? bagaimana pengorbanan saya? naik angkot dan membawa armor, -_-, tapi untungnya saya sampai sebelum jam 10, lalu saya langsung mendaftar ulang karena saya mengikuti kompetisi cosplay individu.

Nah, ada hal yang lucu saat saya memasuki lokasi acara: dan ternyata ticketing booth-nya baru dibangun, sedangkan pengunjung sudah mulai antre di luar. -_-

Saya kemudian diarahkan ke ruang ganti oleh panitia dan disarankan segera berganti kostum karena sudah dekat waktu lomba. Tapi sebelumnya, saya sempat berjalan-jalan sebentar sambil memetakan lokasi.

Lokasi Hellofest dibagi-bagi dalam beberapa tenda besar. Terdapat 3 tenda untuk penjual dan 1 tenda besar letak panggung utama. Selain itu terdapat sebuah area yang dipergunakan untuk survival zombie game yang ditangani oleh Indonesia Zombie Club (IZOC).

Nah, sudah dekat waktu kompetisi. Saya mendapat nomor urut 004 dan saya sudah siap di belakang panggung dengan kostum lengkap. Sayangnya, mungkin karena hal teknis, jam lomba diundur-undur terus, membuat saya kesal menunggu. Cosplayer lain yang mengikuti kompetisi pun banyak yang menggerutu karena delay lomba yang sangat lama. Yahhhh, byasalah Indonesia -_-

Tapi akhirnya, lomba dimulai dan saya naik panggung. Setelah dipersilakan oleh MC, saya pun beraksi selama 1 menit membawakan karakte Lyner Barsett dari Ar Tonelico: Melody of Elemia. Sayangnya tidak ada yang merekam.

Setelah lomba, saya pun berjalan-jalan keliling lokasi acara bersama team cosplay saya, TSUHOKU. Kami melakukan photo session di sekitar gedung kolam renang. Saat saya sedang asyiknya foto-foto, ada wartawan dari TvOne yang menghampiri dan meminta izin wawancara. Setelah wartawan dari TvOne selesai, kemudian datang wartawam dari Jawa Pos mewawancarai saya dan teman saya yang sedang memakai kostum Jin Kisaragi dari BlazBlue.

Bersama teman saya ini, kami berdua mendaftarkan diri untuk mengikuti Cosplay Battle Royale yang diadakan oleh ZERO Cosplay Team. Alasannya karena hadiah menggiurkan, yaitu 4 juta rupiah dan 1 set boken. Lagi-lagi, sepertinya keterlambatan menjadi ciri khas event di Indonesia ya… Namun akhirnya Battle Royale dimulai dan kami berdua tampil dalam pertarungan 1 lawan 1: Lyner Barsett vs Jin Kisaragi. Dengan gerakan spontanitas, kami pun perform sebisanya. Tidak peduli menang atau kalah, yang penting hati senang dan bisa menghibur penonton. Battle Royale selesai pada jam 8, jadi saya pun berkemas-kemas dan kembali ke asrama, bersiap untuk hari kedua Hellofest.

Dan berikut ini adalah foto-foto yang berhasil saya abadikan di Hari Pertama, sebagian besar foto saya sendiri 😀 😀 😀

Hellofest Anima Expo 9 2013 (22)

Lyner Barsett tampil di panggung!

Hellofest Anima Expo 9 2013 (20)

Menunggu giliran tampil Battle Royale bersama Jin Kisaragi


Hellofest Anima Expo 9 2013 (21)


Hellofest Anima Expo 9 2013 (23)

Hari kedua (10 November 2013)

Di hari kedua, saya datang sebagai pengunjung biasa. Dengan hanya berbekal kostum FFF Inquisition, pisau survival (terbuat dari busa ati tentunya), dan air minum, saya berangkat menuju Gelora Bung Karno.

Kali ini, antrean pengunjung sudah sangat panjang. Saya mengalami kesulitan masuk saking padatnya antrean. Karena saya sudah memiliki nametag Hellofest, saya diperbolehkan masuk gratis melalui jalur VIP, hehe…

Lalu, inilah suasana Hellofest! Hari kedua jauh lebih ramai daripada hari pertama, mungkin karena hari Minggu dan bertepatan dengan acara lomba Cosplay Team.

Hellofest Anima Expo 9 2013 (3)

Pengunjung memadati area pedagang pakaian dan accessories

 

Hasil jepretan saya dari para cosplayer yang keren-keren beud….

Hellofest Anima Expo 9 2013 (4)

Captain Jack Sparrow versi LEGO

Hellofest Anima Expo 9 2013 (1)

Yuna (FFX) dan Link (Legend of Zelda)

Hellofest Anima Expo 9 2013 (6)

Altair dari Assassin’s Creed

Hellofest Anima Expo 9 2013 (5)

Omnimon!

Hellofest Anima Expo 9 2013 (17)

Katara dari “Avatar”

Hellofest Anima Expo 9 2013 (16)

Maid, kawaiii >;<

Hellofest Anima Expo 9 2013 (10)

Hinata dari “Ro-Kyu-Bu!”

Hellofest Anima Expo 9 2013 (2)

Orc Lord dari “Ragnarok Online”

Hellofest Anima Expo 9 2013 (18)

L Lawliet dari DeathNote

Hellofest Anima Expo 9 2013 (19)

Lucy Heartfilia dari Fairy Tail

 

Kemudian saya berjalan-jalan ke tenda para penjual figure, sayangnya kebanyakan booth menjual Nendoroid dan figure KW…

Hellofest Anima Expo 9 2013 (8)

3D Breast Mousepad

Hellofest Anima Expo 9 2013 (24)

Hellofest Anima Expo 9 2013 (25)

Hellofest Anima Expo 9 2013 (7)

Ramainya pengunjung di Creator’s Tent, tenda para penjual doujin dan komik

Hellofest Anima Expo 9 2013 (15)

Area kolam renang dipergunakan untuk photo session dan mencari angin

Hellofest Anima Expo 9 2013 (9)

Bukan festival Jejepangan kalau tidak ada takoyaki!

Kemudian saya pergi ke panggung utama untuk menyaksikan penampilan dari team-team cosplay yang mengikuti lomba Cosplay Team. Terdapat lebih dari 50 tim yang tampil, namun saya hanya menonton sebagian saja.

Ternyata anak kecil juga bisa cosplay! Inilah penampilan Team Pretty Lolipop yang memerankan karakter dari Pretty Cure.

Hellofest Anima Expo 9 2013 (14)

Team 1000% Boyz (Senpazen Boys) datang jauh-jauh dari Surabaya untuk menunjukkan dansa terbaik mereka bagi para penggemarnya!

Hellofest Anima Expo 9 2013 (13)

Team AKB0048 yang tampil memukau dengan dansa mereka.

Hellofest Anima Expo 9 2013 (12)

 

Jadi begitulah live report Hellofest Anima Expo 9 2013! Cukup seru dan melelahkan karena selama dua hari, cuaca cukup panas ditambah sesak karena padatnya pengunjung. Sekian laporan dari ahotaku39, sampai jumpa di event berikutnya!

Live report dari:

[nama_author gambar=”http://j-cul.com/wp-content/uploads/2013/11/Hellofest-Anima-Expo-9-2013-111.jpg” nama=”Ahotaku39″]

Acc. FB : ahotaku39

Fan Page: www.facebook.com/ahotaku39

Blog: http://ahotaku39.wordpress.com

[/nama_author]

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya