Hatsune Miku Expo 2014 – Jakarta!

Hatsune Miku akan hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta dalam acara Hatsune Miku Expo 2014. Hal ini bisa terjadi berkat adanya kampanye Find Me yang diadakan oleh situs mikubook.com. Kampanye tersebut bertujuan untuk mencari kota mana yang akan dikunjungi Hatsune Miku selanjutnya dan nampaknya Jakarta adalah kota dengan jumlah voting terbanyak. Yakni Indonesia!

Menurut situs resminya, kamu bisa mengetahui lebih lanjut tentang siapa Miku sebenarnya dalam acara Hatsune Miku Expo 2014 ini. Dalam acara tersebut akan diselenggarakan pameran karya-karya yang berdasarkan Hatsune Miku. Para ekshibitor dari karya yang ada juga turut muncul, namun yang membuat saya bersemangat adalah adanya konser musik live! Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang rincian acara dari situsnya, namun jadwal dari pameran ini sudah diumumkan melalui akun Facebook Hatsune Miku Expo sebagai berikut:

HATSUNE MIKU EXPO 2014 DI INDONESIA
WAKTU: RABU 28 MEI DAN KAMIS 29 MEI 2014
TEMPAT: JAKARTA CONVENTION CENTER CENDRAWASIH ROOM

Ekshibisi:
28 Mei : Pembukaan (TBA)
29 Mei : Pembukaan (TBA)

Konser:
28 Mei : Pembukaan 18:30 WIB~ Dimulai: 19:30 WIB
29 Mei : Pembukaan 12:00 WIB~ Dimulai: 13:00 WIB
29 Mei : Pembukaan 18:30 WIB~ Dimulai: 19:30 WIB

Wah, dilihat dari jadwalnya, konsernya akan dilakukan sebanyak 3 kali dalam 2 hari! Ditambah lagi, tanggal 29 adalah hari libur. Ini mungkin berarti kamu bisa melihat penampilan live dari Hatsune Miku dalam jadwal yang cukup fleksibel. Kalau kamu penasaran, mungkin konsernya akan terlihat seperti di video ini:

Apakah kamu tertarik melihat konser ini seperti saya?

Buat kamu yang belum tahu tentang Hatsune Miku, biarkan saya menjelaskannya secara singkat. Hatsune Miku awalnya berasal dari sebuah voice synthesizer software atau yang sering disebutVocaloid buatan Crypton yang digunakan produser musik untuk ‘menyanyikan’ kata-kata yang mereka masukkan ke dalam program tersebut.

Yang membuat Hatsune Miku berbeda dengan software musik lainnya adalah adanya karakter yang ditunjukkan pada sampulnya sehingga menarik perhatian banyak orang. Karena hal itu juga, banyak tercipta karya-karya lain yang didasari karakter Hatsune Miku mulai dari lagu-lagu, ilustrasi, animasi, video klip hingga game musik keluaran SEGA yang sebelumnya pernah saya bahas sedikit.

sumber :http://www.mikufan.com/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya