Hanayashiki

Asakusa Hanayashiki, atau sering juga disebut sebagai Hanayashiki Amusement Park, merupakan sebuah taman bermain yang sudah berdiri pada masa Edo, tepatnya di tahun 1853. Semula taman ini berfungsi sebagai taman bunga (“hana” berarti bunga, dalam bahasa Jepang) sekaligus pusat hiburan, sesuai dengan konsep awal kawasan Asakusa yang dikenal sebagai red light district pada masa itu.

Setelah memasuki era Meiji, Hanayashiki pun perlahan-lahan berkembang ke arah yang lebih modern dengan mulai dibangunnya berbagai atraksi modern seperti komedi putar dan kincir angin. Baru setelah era Perang Dunia II, Hanayashiki kemudian resmi berkembang menjadi sebuah taman bermain dengan berbagai atraksi modern layaknya taman bermain pada masa kini.

hanayashiki

 

Untuk ukuran sebuah taman bermain, Hanayashiki ini sebetulnya tak terlalu luas. Jika sekilas dilihat, berbagai wahana didalamnya pun bisa dibilang cukup kuno jika dibandingkan dengan taman bermain modern lainnya. Sekalipun terlihat “penuh sesak” akibat lebih dari 25 atraksi yang ditempatkan pada taman yang tak terlalu besar ini, berbagai wahana disini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda yang selama ini terbiasa dengan berbagai taman modern, sekaligus memberikan nuansa nostalgia.

hanayashiki_1

hanayashiki_2

hanayashiki_3

Sebelum dapat masuk ke area taman bermain ini, terlebih dulu harus membeli tiket masuk. Bagi anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, tidak dikenakan tiket masuk alias gratis (kecuali untuk naik permainan, tetap harus membayar tiket). Mulai usia 5-12 tahun dan 65 tahun ke atas harga tiketnya adalah ¥400*, dan untuk usia 13-64 tahun harga tiketnya adalah ¥900*.

Perlu diperhatikan, harga tiket ini hanya untuk tiket masuk saja ya. Untuk dapat mencoba aneka permainan, diperlukan tiket regular senilai ¥100* untuk 1 tiket (sebuah atraksi biasanya memerlukan 2-4 tiket untuk sekali main). Jika ingin lebih hemat, Anda dapat membeli tiket terusan seharga ¥2200* (untuk 13 tahun ke atas) atau ¥1900* (untuk usia 2-12 tahun). Harga tiket tersebut berlaku diluar tiket untuk masuk ke dalam taman.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya