Hal Unik Yang Hanya Dapat Di Temui Di Jepang

Selain memiliki hal unik dalam tren fashion yang tidak biasa, negara Jepang juga memiliki hal lainnya yang unik dan tidak dapat ditemui di negara lain dan kemungkinan sulit diterima di negara seperti Indonesia. Berikut hal unik tersebut..

1. Lelang Manusia

Netizen Jepang dihebohkan dengan berita seorang pria tunawisma yang melelang dirinya di situs Yahoo! Auctions. Pria itu menjadi tunawisma sebagai konsekuensi dari tunggakan utang yang besar dan tidak mampu untuk melakukan pembayaran terhadap dana pensiun atau asuransi kesehatannya. Pada bagian detail dari lelang tersebut, pria itu menjelaskan bahwa jenis penawar yang diberikannya adalah: seseorang yang mencari teman dan dapat membiarkannya tidur di kamar kosong, atau seseorang yang mencari pacar yang bisa melakukan pekerjaan rumah tangga.

Menariknya, dalam waktu singkat, pria itu langsung menerima sekitar 600 tawaran dari pembaca. Namun sayang, iklan lelangnya diturunkan setelah admin situs Yahoo! Auctions menemukan pesannya. Beruntung pria tunawisma itu telah mencantumkan alamat homepage pribadi dan akun Twitter-nya, sehingga tak sulit untuk pembaca menemukannya.

2. Vending Machine Bra

Kalau biasanya vending machine di Indonesia atau negara lain menjual makanan kering, minuman, dan rokok, vending machine di Jepang juga menjual bra. Mesin penjual otomatis ini akan memulai debutnya di Jepang dan akan membuat para wanita dengan mudah membeli pakaian dalam mereka di mana-mana.

bra-vending-machine-3

bra-vending-machine-640x360

ku-xlarge

Sebagaimana dilansir Ubergizmo (13/8), vending machine ini telah memulai debutnya di Une Nana Cool, sebuah toko khusus di Shibuya. Pelanggan hanya perlu mencermati tabel ukuran bra, memilih ukuran, lalu memasukkan uang mereka ke dalam mesin, dan mengambil bra yang telah dibeli. Vending machine ini juga diperuntungkan ke para pria di jepang yang memeiliki style menggunakan bra. http://j-cul.com/tren-aneh-terbaru-dari-jepang-pria-memakai-bra/ beberapa netizen Jepang mengaku bahwa feminisasi sedang terjadi pada pria-pria di negeri matahari terbit itu. Namun, sisanya mengatakan bahwa pria pemakai bra hanyalah sekumpulan homoseksual.

3. Teman Sewaan

Menjalin pertemanan ternyata menjadi hal yang tidak mudah bagi muda-mudi di Jepang. Sampai-sampai, mereka harus membayar teman bohongan untuk disewa menemani ke manapun mereka pergi.

Menurut sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan di surat kabar terbesar Jepang, Yomiuri Shimbun, semakin banyak orang di Jepang yang merasa kesulitan mencari teman di dunia nyata. Oleh karenanya, agar tidak selalu terlihat sendirian dan dicap sebagai penyendiri oleh rekan-rekan mereka, banyak orang rela membayar puluhan ribu yen untuk menyewa teman bohongan.

soineyaprime3

Client Partners, sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo, menawarkan berbagai layanan unik seperti mempekerjakan seseorang untuk memotret klien di sebuah acara istimewa (pernikahan, dll) atau membayar seseorang untuk menunggu antrean klien pada hari rilis gadget. Yang paling populer dari semua layanan itu adalah jasa teman bayaran.

Kocek yang dikeluarkan tentu tak sedikit. Klien bisa memilih dengan siapa ia ingin keluar dan teman sewaan siap menemaninya ke mana saja. Sebagaimana dilansir Odditycentral, Client Partners memiliki puluhan permintaan untuk teman sewaan setiap bulan, yang sebagian besar berasal dari muda-mudi Jepang yang merasa kesepian dan kehilangan kepercayaan diri untuk menjalin persahabatan yang nyata.

4. Penyewaan pria paruh baya
Ossan Rental (atau rental pria paruh baya) adalah sebuah layanan sewa terbaru di Jepang. Seperti namanya, layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menyewa seorang pria paruh baya dengan harga 1.000 yen (Rp 114.121) per jam.

for_rent

Ini tentu bukan pertama kalinya, perusahaan Jepang menawarkan layanan aneh semacam itu. Beberapa waktu lalu, ada perusahaan di Jepang yang menawarkan layanan pacar atau teman sewaan. Melihat respon pasar yang cukup positif, Ossan Rental kemudian berpikir untuk membuka layanan sewa pertama yang menawarkan jasa pria-pria setengah baya di Jepang.

Saat ini, perusahaan hanya menawarkan dua pilihan saja, yakni Takanobu Nishimoto (46 tahun), seorang dosen di sebuah perguruan tinggi mode dan styling di Osaka, dan Mikio Sendou, mantan pemain bisbol dan komentator olahraga dari Prefektur Gifu. Pada situs resmi Ossan Rental, perusahaan ini menjelaskan bahwa kedua pria sewaan mereka bisa menjadi teman ngobrol dan berbelanja yang asyik untuk para wanita.

5. Vending Machine Condom

yap,  kondom ( alat kontrasepsi ) , biasanya di indonesia itu tersedia vending mesin hanya sebatas makanan dan minuman saja, beda lagi di jepang, vending mesin beraneka ragam, mulai dari vending mesin bra, kacamata dan yang paling unik lagi kondom, sebenarnya di Indonesia dulu ingin diadakan program vending mesin kondom, namun banyak pihak yang menganggap nantinya vending mesin itu dijadikan langkah awal sex bebas remaja.

131028_135927

6. Alat perubah kertas menjadi tisu toilet dalam sekejap

Pekerjaan kantor biasanya menimbulkan banyak sekali kertas-kertas yang tidak terpakai atau bekas, biasanya kertas itu dihancurkan menjadi potongan” kecil dengan mesin khusus. Dijepang, potongan” itu dikembangkan lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat yakni tisu toilet.

7. Sci-Fi door

pintu ini terlihat seperti pintu biasa, namun pintu ini tidak memili gagang maupun tombol, melainkan sensor” yang banyak terdapat di setiap bagiannya yang terbuka.

sumber :

google

youtube

http://www.merdeka.com/gaya/5-hal-aneh-yang-hanya-ada-di-jepang/penyewaan-pria-paruh-baya.html

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya