Hal-Hal Yang Dirubah Pada Anime Doraemon Di Versi Amerika

Oricon Style melaporkan perubahan acara televisi anime Doraemon yang akan tayang di Amerika bulan Juli ini . Chanel Disney XD akan menayangkan 26 episode anime Jepang yang sangat klasik tentang kucing robot ini.  Anime ini akan diadaptasi agar menyesuaikan budaya dan kebiasaan Amerika , serta pedoman pada kekerasan , penggambaran diskriminasi , dan penggambaran konten seksual .

Penamaan juga terjadi perubahan, robot kucing Doraemon masih akan bernama Doraemon, sementara pemilik Doraemon yaitu Nobita berubah menjadi “Noby“,  Gian menjadi “Big G​​“, dan Suneo menjadi “Sneech” untuk yang berarti “mencibir”.

Sebagian besar peralatan dari kantong ajaib Doraemon juga berubah nama dan diterjemahkan secara harfiah, seperti misalnya: Indonesia: pintu kemana saja, Jepang: Dokodemo Door, Amerika: Anywhere Door; Indonesia: baling-baling bambu, Jepang: Takecopter, Amerika: Hopter; Jepang: Anki Pan, Amerika: Memory Bread; dan lain-lain. 

Ada juga penyuntingan dan penambahan untuk gambar Om-rice (Omelet dengan nasi) menjadi pancake, dan sumpit telah diubah ke garpu.

doraemon versi amerika

Mata uang yen Jepang telah dikonversi menjadi mata uang dollar AS.

doraemon versi amerika_1

 

Tanda centang Jepang telah diganti dengan silang di Amerika untuk menunjukkan kesalahan dalam ujian, dan ditambahkan huruf F untuk lebih menjelaskan angka 0.

doraemon versi amerika_2

Perban dalam episode (“Henshin! Dracula Set”) telah dihapus, dan kotak pertolongan telah digantikan oleh pizza.

doraemon versi amerika_3

Dalam episode “Hashire Umatake” (Run, Bamboo Horse, aliran air mata Nobita telah dihapus.

doraemon versi amerika_4

Huruf Jepang telah diganti seperti “Goda Shoten” (Toko Goda) diganti “Goda’s Goods.”

doraemon versi amerika_5

Dalam episode “Doraemon no 100-nen Time Capsule” (Doraemon‘s 100-Year Time Capsule), isi dari kapsul waktu telah diganti.

doraemon versi amerika_6

 

Ishiyaki imo (ubi jalar panggang di atas batu) diganti dengan truk popcorn. Perubahan makanan lain, seperti dorayaki juga diganti dan lebih banyak diganti ke buah-buahan, karena standar penyiaran untuk mempromosikan makan sehat pada program anak-anak.

 

Sumber:. en.rocketnews24.com, japanesemusicid

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya