Gunung Takao, Tempat Bersemayam Hantu Tengu

Gunung Takao/Takaosan adalah nama sebuah gunung yang terletak di Hachioji, Tokyo. Gunung ini banyak digemari karena mudah didaki dan letaknya dekat dengan pusat kota. Dengan ketinggian sekitar 600m dan fasilitas cable car sampai di tengah gunung, gunung ini sungguh mudah didaki oleh semua orang bahkan bagi manula dan para wanita.

Takao-2008-2

takao 2

takao1

Wisatawan banyak berkunjung terutama pada saat musim gugur. Saat cuaca sedang bagus, kita bisa melihat gunung Fuji dari puncak Gunung Takao. Di sekitar pertengahan musim salju, kalian juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam di puncak gunung Fuji membentuk pemandangan seperti batu permata.

Gunung ini juga termasuk ke dalam 88 pemandangan terindah di Hachioji. Di dalam legenda, dikatakan bahwa ada hantu Tengu yang bersemayam di gunung Takao ini sejak dulu kala.

Tengu3

images

Takaosan bisa kalian akses dari pusat kota dengan menggunakan kereta dan saking mudahnya untuk didaki, gunung ini banyak mendapat kunjungan wisatawan yang ingin bisa menikmati pendakian gunung hanya dalam waktu sehari saja. Gunung ini merupakan gunung terfavorit dengan kunjungan wisatawan 2.600.000 orang per-tahun. Pada tahun 2007, gunung ini mendapat penghargaan 3 bintang dari Michelin Guide sehingga makin banyak dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Cable car yang ada bisa mencapai puncak gunung sampai ketinggian 400m, di samping ada juga 6 buah jalur pendakian gunung biasa.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di hari yang cerah, kalian bisa melihat gunung Fuji, gunung Tsukuba dan pegunungan Tanzawa dari puncaknya. Sepanjang jalur pendakian kalian juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Walaupun Takaosan terkenal sebagai tempat wisata di dekat Tokyo, aslinya gunung ini merupakan tempat suci Shugendo, dan sekarang menjadi bagian dari wilayah kuil Takaozan Yakuoin yang menjadi pusat aliran agama Shingonshuuchi. Oleh karena itu, gunung ini sangat dijaga kelestarian alamnya.

awef

Bagi kalian yang suka mendaki tapi tidak suka terlalu jauh atau lama, disarankan untuk mendaki gunung ini saja 😀

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Website: Jual JR PASS website
Sumber : www.japan-guide.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya