Gunung Osore, Pintu Gerbang Menuju Neraka

Menurut tradisi Jepang, Gunung Osore – secara harfiah “Dread Mountain” – adalah pintu gerbang ke neraka, di mana merupakan tempat jiwa berhenti di dalam perjalanannya menuju ke dunia bawah. Dan juga terdapat sebuah gurun tandus vulkanik dengan lubang angin yang mengeluarkan gelembung belerang, dan juga dikelilingi oleh puncak yang sangat indah.

mount-osore-location-map-1160

Jalan Menuju ke Alam Baka

Menurut legenda Budha di Jepang, saat kita meninggal, jiwa kita harus menyeberangi Sungai Sanzu (sungai dengan 3 anak sungai/persimpangan) ke alam baka. Sungai ini merupakan sungai sempit yang berasal dari Osorezan menuju ke danau Usori. Ini didasarkan pada kesamaan geografis di aliran sungai dan juga tullisan-tulisan Budha kuno.
Menurut legenda Budha di Jepang, saat kita meninggal, jiwa kita harus menyeberangi Sungai Sanzu (sungai dengan 3 persimpangan) ke alam baka. Sungai ini merupakan sungai sempit yang berasal dari Osorezan menuju ke danau Usori. Ini didasarkan pada kesamaan geografis di aliran sungai dan juga tullisan-tulisan Budha kuno.


River-

Dipercaya terdapat 3 persimpangan disungai ini. Jika kalian berbuat baik semasa hidup maka kalian akan melewati atas jembatan. Jika kalian berbuat datar-datar saja, jiwa kalian akan melewati jalur dangkal di seberang sungai, dan jika berbuat kejahatan di masa hidup maka akan melewati air sungai yang penuh dengan setan dan teror yang tak terampuni. Dan sebagian orang Budha

datsueba

 

Bodaji Temple

Candi Bodaiji adalah satu-satunya candi dan daya tarik utama di kaki Osorezan. Ini dibangun di sekitar kolam gelembung air panas belerang. Harga tiket masuk ke candi ini termasuk menggunakan onsen  sekitar ¥ 500.

temple-at-the-gates-to-hell-1160

fall-colors-1160

landscape-of-osoresan-1160

hanazome-onsen-1160

Mount-Osore-aomori-1160

 

Festival Tahunan

Festival diadakan antara 20-24 Juli. Itako adalah dukun perempuan yang buta dan mengklaim dirinya dapat berkomunikasi dengan orang mati banyak di jumpai di wilayah ini. Pada zama, dahulu, itako berjumlah ratusan. Seiring dengan perkembangan zaman, tradisi ini semakin memudar dan jumlah Itako semakin sedikit. Para Itako ini tidak bisa berbahasa Inggris, kebanyakn dari mereka sudah berumur 80 tahun. Festival bodaji menarik orang-orang yang baru saja kehilangan orang yang mereka cintai.
Terdapat juga kepercayaan bahwa, mereka tidak akan terlahir kembali jika orang tua mereka belum berhasil menyeberangi sungai. Banyak jiso ditempatkan didaerah ini untuk membantu anak-anak menyebrang. Jiso adalah pelindung anak-anak di Jepang.

colorful-windmills-1160 jiso-at-the-gates-1160

Candi ini hanya terbuka untuk umum dari 1 Mei-31 Oktober, sebelum masuk musim dingin. Karena Semenanjung Shimokita memiliki musim dingin yang keras. Bodaiji ditutup untuk musim dingin. Pastikan kalian datang tepat pada waktunya.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: japan-talk.com

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya