Gubernur di Jepang Mencoba Merasakan Kehamilan Wanita

Yoriko Koike terpilih sebagai gubernur wanita pertama di Tokyo. Tidak heran banyak terdapat protes,  terutama dari Renho yaitu pemimpin Partai Demokrat. Apalagi dunia politik di Jepang di dominasi oleh pria, padahal perwakilan perempuan sebagai gubernur adalah hal yang serius dan tidak mungkin main-main.

chiji-nippu-japanese-governors-pregnant-male-2

chiji-nippu-japanese-governors-pregnant-male-3

Print

Karena munculnya penolakan atas terpilihnya gubernur perempuan di Tokyo ini, sehingga ada tiga gubernur pria dari Selatan Jepang yang memutuskan untuk menjalani hidup seperti wanita hamil.
Yoshinori Yamaguchi dari Perfektur Saga, Shunji Konoo dari Perfektur Miyazaki dan Tsugumasa Muraoka dari Perfektur Yamaguchi yang berpartisipasi dalam Kampanye Chiji ga Ninpu ni untuk mempromosikan kesadaran keseimbangan kerja-kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Tiga gubernur mengenakan jas mereplikasi kehamilan tujuh bulan dan mencoba untuk mengerjakan tugas-tugas yang sering ibu rumah tangga lakukan setiap hari, dari berbelanja untuk memasak dan bersih-bersih.

Dari kampanye tersebut terdapat kutipan, bahwa pria Jepang sangat mungkin melakukan pekerjaan rumah dan menyapih anak. Tetapi bukan hanya politisi, kampanye ini juga membujuk orang untuk menggunakan rompi kehamilan dan tidak mengherankan 96,7% dari mereka setuju bahwa pria juga harus membantu pekerjaan rumah dan merawat anak-anak.

Meskipun seri utama dari video ini hanya menampilkan tiga gubernur, namun kampanye ini sebenarnya didukung oleh gubernur lainnya dan kepala berbagai asosiasi dari seluruh Jepang Selatan, yang kesemuanya merupakan pria.

 

 

Sumber: www.japantrends.com,  anibee.tv

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya