Ginkakuji, Indahnya Kuil Perak Kyoto

Ginkakuji mungkin puncak dari ekspresi artistik orang Jepang. Terkenal karena Taman Batu dan bangunan sederhana. Kuil abad kelima belas ini awalnya sebuah vila untuk Shogun Ashikaga Yoshimasa artistik, Penguasa yang tidak berkompeten dan miskin waktu konflik, tetapi beliau merupakan penyumbang besar di bagian kesenian : Teater Noh, Upacara Minum Teh dan Ikebana (merangkai bunga).

gin6

Ginkakuji dijadwalkan akan dicat perak, tetapi karena gangguan Perang Onin ini, bagian dari pembangunan pun tidak dapat dilaksanakan. Lantai pertama digunakan sebagai tempat tinggal, sementara di lantai atas kuil dibangun sebuah ruang altar Buddha atau Butsuma (sosok Kannon (Dewi Pengampunan).

gin5

Togu-do sebuah rumah yang kecil dengan ruangan 4½  tikar tatami  dikenal sebagai Dojin-sai dan dirancang oleh Murata Shuko (1423-1503). Desain yang sederhana tapi klasik digunakan sebagai model untuk Ruang Minum Teh masa kini dandinyatakan sebagai tempat tertua di Jepang. Ruangan ini berisi perapian cekung dan ceruk tokonoma. Sebuah koridor kecil mengarah dari ruangan menuju Roseitei (reproduksi) dari kamar yang digunakan oleh Yoshimasa untuk membakar dupa-upacara. Aula Utama atau Butsuden (Aula Buddha) berisi gambar Sakyamuni (Buddha historis) tetapi tertutup bagi pengunjung.

Taman Batu diperkirakan telah dirancang oleh Ahli Pertamanan Soami (1455-1525) dan termasuk Taman Lumut dan Taman Batu khas yang kering terdapat kerucut besar yang disebut “Tempat untuk melihat Bulan” (kogetsudai) dikelilingi oleh area pasir putih yang ditata untuk mewakili sebuah danau Cina, yang disebut ginshadan

gin1
 
Saat ini
Ginkakuji (Pavilion Perak) setingkat dengan Kiyomizu Dera dan juga dengan Kinkakuji (Pavilion Emas) sebagai salah satu situs paling banyak dikunjungi di Kyoto.

gin7

gin8

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber : www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya