Gaya Hidup Karyawan di Jepang

Masyarakat Jepang dikenal sebagai masyarakat pekerja keras. Ini salah satunya terlihat dari gaya hidup para pekerja atau karyawan di sana yang melakukan segala hal dengan serba cepat karena diburu waktu. Yuk kita mengneal lebih jauh gaya hidup para pekerja di Jepang,

1.Naik sepeda, jalan kaki, naik kereta walopun pake jas

Orang Jepang jarang yang ke kantor dengan kendaraan bermotor pribadi baik mobil maupun motor. Mereka lebih memilih ke kantor dengan naik kereta, dilanjutkan dengan jalan kaki atau naik sepeda.

2. Makan sambil berdiri

Saking sibuknya orang jepang bahkan merka harus makan sambil berdiri biar bisa cepat. Makan sambil berdiri ini sebelumnya sudah pernah dibahas secara jelas di artikel http://j-cul.com/makan-di-tempat-ini-harus-sambil-berdiri/ .

3. Di dalam kereta baca buku

Walopun ga kebagian te,mpat duduk, ga jadi halangan para pekerja Jepang untuk mengisi waktu mereka di dalam kereta dengan membaca buku.

4. Kecapean karna kerja seharian

Kecapean karna kerja seharian ini ga jarang bahkan menyebabkan mereka tertidur pulas selama di dalam kereta yang membawa mereka pulang dari kantor. Bahkan ga jarang kecapean kerja ini mengakibatkan kematian. Kematian akibat kelelahan kerja ini sudah pernah dibahas sebelumnya pada artikel Karoshi http://j-cul.com/karoshi-meninggal-karena-kelelahan-bekerja/ .

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    gaya hidup.y ini yg gua suka dari jepang.
    ga ada kata gengsi”an , kmana” masi pake speda N jalan kaki.

    Reply
  2. Yupina
    5 tahun yang lalu

    sebenarnya di indonesia jg bsa naik sepeda xlo ada kemauan.

    Reply
  3. Dion Montolalu
    5 tahun yang lalu

    Kalo semua orang di indonesia bisa sedisplin orang jepang, pasti negara kita bisa maju. karna orang-orangnya yang seperti itu..

    Reply
  4. ganang
    3 tahun yang lalu

    gak tau kenapa entah bawaan sejak orok atau gimana? aku gak terlalu suka gaya hidup yg terlalu gila kerja, kayak gak bisa santai, emang hidup cuma buat kerja doank. gak bisa santai… gak enak…

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya