Gaya Berkebun Ala Jepang Dengan Minim Tempat

Kalian tidak mempunyai halaman belakang tetapi suka berkebun? Tidak Masalah!

Seperti hal nya di Jepang daerah-daerah perkotaan yang lebih banyak memanfaatkan apertement untuk tempat tinggal maka akan semakin sedikit orang yang memiliki kebun dirumahnya sendiri. Tapi jangan berkecil hati, jika anda tidak bisa menikmati sayuran fresh yang secara langsung  diangkat dari tempat berkebun, kalian dapat mengikuti cara ini.

Perangkat pintar ini disebut dengan FOOP.

Foop ini merupakan perangkat pertanian hidroponik, yang artinya memungkin tanaman hidup tidak menggunakan media tanah tetapi tumbuh di dalam air. Tanaman yang disarankan untuk tumbuh du tempat seperti ini adalah selada, parseley, arugula, basil, dan shiso. Tapi petumbuhan tanaman dengan media air ini tidak lebih cepat dari nonhidroponik

berkebun1

berkebun3

Dirancang digunakan di dalam ruangan. Design kayu ini dirancang oleh seorang pengrajin dari Hida di Prefektur Gifu, salah satu wilayah pengrajin kayu paling terkenal di Jepang.

berkebun4

Untuk menjaga design agar tetap elegan, kalian tidak akan menemukan berbagai macam tombol pada designnya. Untuk informasi detail mengenai tingkat suhu, kelembaban, cahaya dan air akan dikirim ke smartphone Anda. Dengan menggunakan aplikasi Foop, kalian juga dapat melakukan penyesuaian dengan kondisi lingkkungan.

berkebun5

Aplikasi ini juga diharapkan akan dapat memberitahukan kapan sayuran kalian siap untuk dipanen dan dimakan, namun untuk sementara ini kalian dapat melihatnya melalui kaca acrilik.

berkebun6

 

Tiba saatnya untuk memanen hasil kebun kalian ini, kalian hanya perlu menggeser penutupnya, dan taraaaa,,,,,sayuran siap untuk dimakan langsung.

berkebun7

berkebun8

berkebun9

Harga Food ini ¥ 38.800 (US $ 360) Dan untuk pertamanya hanya dibuat 100pcs.

 

 

Sumber: en.rocketnews24.com

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya