Fushimi Inari Taisha, Tempat Pemujaan Dewa Padi Di Jepang

Ketika melancong  ke Kyoto, sempatkanlah untuk mengunjungi Fushimi Inari-taisha. Karena kuil ini berbeda dengan kuil lain, di sini ada lorong panjang berliku memberi kesan perjalanan panjang dan sunyi.

fushimi.jpg3

Kuil ini merupakan kuil Shinto yang terletak tidak jauh dari pusat kota Kyoto. Kuil ini merupakan tempat pemujaan bagi Inari, dewa padi versi Jepang. Banyak pengusaha dan pedagang datang ke sini untuk mendoakan keberhasilan usahanya.
Sejak awal Jepang berdiri, Inari dipandang sebagai sumber kesuksesan. Alasan itu pula setiap pengusaha Jepang kemudian mendonasikan Torri, gerbang berwarna jingga terang kepada Dewa Inari

fushimi

Kuil ini terletak di lereng sebuah gunung, tepatnya 233 meter di atas permukaan laut. Kini di sana terdapat ribuan Torri berwarna oranye hasil donasi para pengusaha Jepang

Struktur pertama kuil ini dibangun pada tahun 711 di Bukit Inariyama, area Kyoto barat daya. Kuil ini kemudian direlokasi pada 816 atas permintaan seorang biarawan Sinto, Kukai. Setelah dipindah, struktur kuil utama kemudian dibangun pada 1499.

Tepat di bawah kaki bukit terdapat pintu gerbang masuk dan kuil utama. Sementara, kuil bagian inti terletak tepat di tengah gunung.

Istimewanya, untuk mencapainya kuil inti, pengunjung mesti mendaki ratusan anak tangga dan jalan setapak dinaungi Torii yang berdiri rapat satu sama lain hingga membentuk koridor oranye.  Ada atmosfer jingga hangat dan kesan jarak tanpa ujung saat menyusuri anak tangga di bawah Torii.

fushimi.jpg2

Bagi yang ingin menuju ke sana, kuil ini terletak tepat di luar Stasiun JR Nara Line Inari, 5 menit dari Stasiun Kyoto. Lokasi kuil bisa juga dicapai hanya dengan jalan kaki beberapa menit dari Stasiun Fushimi Inari, bila pengunjung menggunakan jalur Keihan Electric Railway Main Line.
Ingat ya J-Culer,, sebelum ke Jepang beli JR PASS dlu ya (>^_^)>

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber : www.japan-guide.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya