Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Open Beta Test

Promo yang dilakukan oleh SquareEnix pada tahun 2013 untuk game ini memang termasuk ‘gila-gilaan’, yang mungkin merupakan upaya mereka untuk kembali meyakinkan para gamer terhadap serial panjang yang sudah berumur lebih dari 2 dekade ini. Dalam open beta test mereka pada 17 Agustus untuk server Jepang, SquareEnix menghadirkan sebuah video trailer baru yang banyak berisi panduan terhadap game ini untuk dimainkan nantinya.

Yang pertama kali perlu diperhatikan saat melihat video diatas adalah background music yang terpasang disana. Sekalipun musik dalam 2 serial terakhir Final Fantasy XIII dan XIII-2 dipegang oleh komposer Masashi Hamauzu dan membawa kesan yang berbeda, pada video trailer ini kalian disuguhkan dengan nomor-nomor klasik serial Final Fantasy!

Pada saat adegan pembuatan karakter, prelude dari Final Fantasy Original terdengar disana, disusul dengan main theme dari judul yang sama. Hal ini sungguh membawa nuansa nostalgik untuk para fans Final Fantasy terhadap scoring music dari sang maestro Nobuo Uematsu. Setelah pengenalan karakter video tersebut juga menginformasikan dunia Eorzea. Pada bagian ini kalian dapat melihat lingkungan dalam game yang indah, tentunya dalam nuansa fantasi khal Final Fantasy.

Berbagai hal lain dapat kalian saksikan dalam video trailer ini untuk lebih mengenal Final Fantasy XIV: A Realm Reborn sebelum terjun ke dalam permainan secara langsung. Tentu untuk meraskan versi utuh game ini, kalian harus menunggu tanggal rilisnya pada 27 Agustus mendatang.

Artikel lainnya tentang FF XIV dapat dilihat disini dan disini.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya