Final Fantasy VII untuk PS4 Bukan Sekedar Remaster

Dalam ajang E3 2015 kemarin, Square Enix lagi-lagi mengeluarkan statement bahwa Final Fantasy VII, game klasik yang dicintai hampir seluruh gamer, akan dibuat versi remake untuk PS4. Sebelumnya, Square Enix juga pernah menjanjikan hal yang sama, tapi berakhir kekecewaan karena yang diberikan bukan remaster HD, tapi hanya port.

Kali ini, sepertinya Square Enix tidak bohong.

Tetsuya Nomura (Square Enix), dalam wawancara dengan Dengeki dan Famitsu, mengatakan remake Final Fantasy VII kali ini bukan sekedar remaster HD, melainkan benar-benar remake dengan beberapa perubahan, termasuk perubahan cerita dan gameplay.

Kenapa ada perubahan? Menurut Nomura, me-remake sebuah game memiliki tantangan sendiri. Bisa saja mereka hanya melakukan remaster HD, tapi inti game mungkin tidak akan memiliki feeling yang sama. Ingat, Final Fantasy VII dirilis pada tahun 1997 dan penikmatnya kini sudah banyak yang berumur di atas 20 tahun. Pastinya mereka menginginkan feel cerita yang berbeda dan relevan dan tidak hanya grafis yang sedikit bagus.

Untuk itu, sepertinya penulis skenario, Kazushige Nojima, harus bekerja ekstra keras untuk membuat perubahan yang menarik dalam plot Final Fantasy VII. Perlu dilakukan banyak perubahan dalam cerita Final Fantasy VII, seperti perbaikan dialog dan pengaturan skenario yang lebih sesuai dengan selera penikmat Final Fantasy yang sudah lebih tua, tapi juga cukup menarik buat penikmat Final Fantasy yang baru.

Tapi ada satu hal yang pastinya harus dipersiapkan J-Culers yang berniat membeli Final Fantasy VII remake ini: tisu yang banyak.

final-fantasy-7-aeris-death-scene

Karena mungkin saja, J-Culers harus kembali menyaksikan kematian tragis Aerith… kini dalam HD!

Sumber: Kotaku

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya