Final Fantasy Main Character

Game FF ini emang gak ada matinya yahhh……selalu membuat penasaran di setiap serinya (O ¯ ー ¯ o)(O ¯ ー ¯ o)

Berikut ini akan dibahas habis karakter utama atau hero atauuu pemain yang kita kendalikan selama bermain FF dari seri pertama ヽ (゚ ▽, ゚)ヽ (゚ ▽, ゚)ヽ (゚ ▽, ゚)

1. FF I, Warrior of Light

Warrior of Light satu-satunya karakter FF dengan armor paling lengkap. Dia bisa menggunakan berbagai jenis pedang berat serta tameng besar. Dia adalah pembawa Kristal Udara.

2.  FF II, Firion

Firion merupakan karakter protagonis dalam FF II dan memiliki jiwa pemimpin

3.  FF III, Luneth

Luneth atau Onion Knight dengan penampilan rambutnya menjadi warna perak menyala dengan armor berwarna merah yang unik. Luneth merupakan karakter FF dengan umur paling muda.

4. FF IV, Cecil Harvey

Cecil adalah karakter protagonis dalam FF IV. Dia merupakan salah satu karakter yang unik karena dapat berganti job sepanjang permainan. Awalnya dia adalah seorang Dark Knight namun sesudah mengalahkan keempat Archfiend, dia menjadi Paladin. Dia memiliki seorang sahabat bernama Kain dan jatuh cinta kepada Rosa. Bersama, mereka berjuang dengan ditemani para petarung lain seperti Rydia, Tellah, Edward, Yang Fang, Palom, Porom, Cid, Edge dan Fusoya.

5. FF V, Bartz Klauser

Bartz adalah anak dari Dorgann, seorang Dawn Warrior legendaris. Dia adalah seorang petualang dan pecinta alam. Cita-citanya awalnya adalah mengelilingi dunia bersama Chocobo kesayangannya yang bernama Boko. Namun saat dia mengetahui bahwa dia adalah Dawn Warrior berikutnya, dia berjuang bersama Putri Lenna, Faris, Galuf, serta Krile. Bartz merupakan sosok pemimpin yang pantang menyerah.

6. FF VI, Terra Branford

Terra adalah karakter wanita pertama dalam sejarah FF. Dia adalah seorang wanita yang memiliki kemampuan magic misterius. Memiliki kepribadian yang unik, yaitu selalu mempertanyakan apa yang akan dia lakukan. Namun setelah belajar memahami jati dirinya yang sebenarnya, dia berubah menjadi seorang wanita pemberani yang menginginkan kedamaian dunia.

7.  FF VII, Cloud Strife

Cloud adalah seorang petarung tangguh yang arogan. Dia memiliki kepribadian yang tenang dan cenderung lebih menyendiri.

8.  FF VIII, Squall Leonhart

Squall, layaknya Cloud, memiliki kepribadian yang cenderung lebih suka menyendiri. Penampilannya yang terlalu dingin membuatnya seolah-olah tidak peduli dengan sekitar. Namun pada pertengahan cerita, dia mulai jatuh cinta kepada Rinoa yang awalnya adalah kliennya. Squall adalah seorang SEED (militer terlatih) yang tangguh namun angkuh.

9. FF IX, Zidane Tribal

Zidane adalah satu-satunya karakter utama dengan job Thief yang bekerja di Tantalus Theater Troupe.

Garnet til Alexandros

Vivi Ornitier

10.  FF X, Tidus

Tidus adalah karakter protagonis utama dalam FF X. Dia adalah seorang pemain Blitzball dari Zanarkand.

11. FF XII, Vaan

Vaan adalah karakter protagonis FF XII walaupun dia bukan hero sebenarnya dalam permainan dan dia menjadi karakter juru kunci untuk kelanjutan cerita FF XII.

12. FF XIII, Lightning

Lightning atau yang memiliki nama asli Claire Farron adalah tokoh protagonis utama dalam FF XIII. Dia merupakan tokoh utama wanita kedua dalam sejarah FF setelah Terra Branford.

13. FF Type-0, Ace

Ace adalah karakter utama dalam FF Type-0. Dia adalah seorang siswa dari Class Zero legendaris di Rubrum Peristylium Suzaku (Magic Academy). Ace memiliki karakter yang tenang dan dingin. Diluar dari umurnya yang masih muda, dia mampu berbicara secara dewasa dan sopan santun yang baik.

Sumber: Final Fantasy

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya