Festival Rumah Salju “Kamakura” Jepang

Festival Kamakura adalah salah satu festival musim dingin di daerah Tohoku yang mulai diadakan lebih dari 400 tahun yang lalu. Malam Festival Kamakura ini diadakan di kota Yokote, Akita.

Kota Yokote dengan jumlah penduduk sekitar 100 ribu jiwa, setiap tahun pada bulan Februari, dikunjungi ratusan ribu turis—baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
Sebuah kota Propinsi Akita itu terletak sekitar 4 jam dari Tokyo. Daerah bagian utara Pulau Honshu itu memang terkenal sebagai “Yukiguni” alias Negeri Salju.

Di dalam kota ini, didirikan sekitar 40 Kamakura dengan tinggi sekitar 3 meter dan diameter sekitar 3,5 meter. Dalam suhu yang sangat dingin, lilin yang menyala di dalam Kamakura membuat suasana menjadi sangat indah. Di dalam Kamakura, anak-anak di daerah itu minum Amazake dan makan kue mochi yang hangat, membuat para wisatawan yang melihat mereka tersenyum gembira.

Dan justru karena daerahnya tertutup total oleh salju yang putih pada musim dingin, masyarakat setempat sejak 400 tahun yang lalu mempertahankan sebuah tradisi festival yg disebut “Kamakura”, yakni Rumah Salju, pada pertengahan bulan Februari setiap tahun.

Video:

Setelah Festival Kamakura yg berlangsung selama dua hari, Rumah Salju besar akan segera dibongkar, dipecahkan dgn menghabiskan biaya sekitar 50,000 Yen per sebuah rumah. Hal ini dilakukan karena jika dibiarkan akan berbahaya kemungkinan kecelakan anak2 sekitarnya dan juga dari segi lalu lintas mobil.

Sumber: Samuraidave

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya