Festival Makan Serangga di Jepang

Kedengarannya sedikit menjijikkan karena sebagian dari kita dibesarkan dalam budaya barat yaitu manusia yang mengkonsumsi serangga ゙☆⌒o(*^ー゚).

Orang-orang dari negara Jepang sebagai bagian dari Negara maju berpikir bahwa serangga tidak hanya menakutkan, tetapi juga menjijikan (*`▼´*).


Namun, ada beberapa daerah pedesaan di Jepang di mana serangga merupakan makanan local yang lezat (*^-°). Seperti di prefektur Nagano, di supermarket bisa ditemukan paket plastik belalang (inago) atau larva stonefly (Suzumushi) direbus dalam kecap, serta larva tawon rebus dicampur dengan beras (hachinoko-gohan)(σ_σ)ゞ.


Di kota-kota, makan serangga masih tabu, dan bahkan masakan serangga dianggap masakan pinggiran, terutama di kalangan generasi muda (*゚ー゚)ゞ⌒☆. Tapi di Tokyo, ada sekelompok orang yang percaya bahwa serangga perlu diberi kesempatan, itulah sebabnya mereka hosting 4 tahunan Festival Makan Serangga Tokyo (Tokyo Mushikui Festival) pada tanggal 23 November 2012.

Acara ini diselenggarakan oleh Klub Makan Serangga Tokyo, pertemuan individu yang berharap serangga suatu hari nanti akan menjadi masakan pokok Jepang (。・x・)ゞ.

Klub eksentrik ini dipimpin oleh Shoichi Uchiyama berusia 62 tahun yang merupakan koki serangga asli Prefektur Nagano (*▼▼)ゞ.

Sushi Serangga

Kue Natal Serangga

video

Sumber : rocketnews

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya