Festival Bunga Sakura

Meskipun kastil Jepang dibangun untuk perang, namun kastil Matsumoto di Prefektur Nagano juga memiliki unsur keindahan terutama saat musim bunga sakura ゙☆⌒o(*^ー゚).

Untuk seminggu dalam setahun pada saat puncak mekarnya bunga sakura, kota Matsumoto membuka benteng kastil pada pukul 18.00-21.00 (*`▼´*)  sehingga kita bisa meliha kastil dan pohon sakura yang diterangi lampu dan pengunjung dapat berjalan-jalan sambil menikmati pertunjukan musik (*’-‘*).

Salah satu hal terindah dari Matsumoto Castle adalah Yagura Tsukimi atau melihat bulan purnama dari menara (^0^ゞ. Salah satu bangunan castle dengan menara berlantai dua yang dindingnya terbuka untuk memungkinkan para tamu untuk menikmati pemandangan bulan purnama ☆-(^ー’*). Selama festival berlangsung, para musisi bermain di tempat ini seperti musisi kecapi Jepang ‘koto’ disertai dengan seruling Jepang ‘shakuhachi’ ♪d(´▽`)b♪.  Dilanjutkan dengan pementasan seruling gaya barat dan  Gagaku, musik Imperial kuno (*’-‘)ゞ. Acara ini sepenuhnya gratis tapi untuk menikmati teh matcha yang manis anda harus mengeluarkan uang 500 Yen (*^ー^*).

Sumber : therovingroninreport/samuraidave

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya