Facial Siput Ala Jepang

Sebuah salon di Jepang yaitu Tokyo’s Clinical memiliki perawatan anti-aging unik bernama Celebrity Escargot Course, yakni facial dengan siput. Di balik tekstur siput yang menjijikan, ternyata lendirinya memiliki manfaat besar bagi kulit. Lendir siput memiliki kandungan protein, antioksidan, dan hyularonic acid. Fungsinya untuk menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit serta menghilangkan sel kulit mati.

Perawatan tersebut terdiri dari rangkaian facial massages, masker, dan penggunaan electrical pulse machine. Perawatan dimulai dengan pembersihan kulit, siput diletakkan di kedua pipi dan dahi. Hewan kecil tersebut dibiarkan berjalan mengelilingi muka sehingga lendir menyebar secara alami.

 

facial siput_1

 

“Lendir siput dapat memperbaharui kulit wajah, sehingga facial siput dapat memperbaiki kulit yang rusak. Lendir siput juga berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari,” ujar Yoko Miniami, manager Tokyo’s Clinical.

Siput yang digunakan dalam perawatan tersebut bukan sembarang siput. Melainkan siput khusus yang diberi makan sayuran organik seperti bayam dan wortel. Perawatan yang dilakukan selama 60 menit itu seharga £161 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Sebelumnya, facial siput telah hadir lebih dulu di Rusia. Selain itu, ada pula krim-krim yang mengandung siput. Fungsinya sama, yakni membuat kulit lebih lembab dan anti-aging.

Simak videonya dibawah ini:

 

Sumber: www.newsfury.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya