Event CLAS:H 2013

Tahun 2013 ini CLAS:H akan dihadirkan kembali pada bulan JUni-Juli 2013. Namun sebelum itu CLAS:H akan dibuka oleh serangkaian pre-event dan juiga semifinal di kota Yogyakarta dan Surabaya. CLAS:H 2013 telah dibuka dnegan pre-event bernama Cool Tokyo Experience, yang diselenggarakan oleh Tokyo Gets Right Studio, Thanks Creative, Coo, Agehaspring, dan Ennichisai, dilangsungkan pada tanggal 2-3 Maret yang lalu di Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Jakarta.

44CTEX

Acara ini tidak saja menghadirkan kompetisi cosplay sebagai acara utamanya, namun juga diisi dengan serangkaian kegiatan menarik seperti menghasilkan official Ultraman Tiga ke Indonesia, Vocaloid Show, pemutaran animasi 3D virtual Monogatari no Kakera, dna lain-lain. Sedangkan bintang tamu cosplay yang dihadirkan adalah Kaname dan Section Eight, yaitu Valerie Aya dan Raistlin Koh (perwakilan Singapore yang menjadi juara 2 World Cosplay Summit 2012).

image_large_512dcd7eb688a_Clash_big

 

Pre event ini juga bertujuan memecahkan rekor MURI (dan dunia) untuk “Aksi Cosplay Terbanyak” dengan mengumpulkan 1000 orang cosplayer untuk datang ke acara ini. Tujuannya tidak lain untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa cosplay adalah sebuah kegiatan yang positif yang memiliki banyak pelaku hobi, dan menunjukkan bahwa event CLAS:H mendukung dan mewadahi seluruh cosplayer di Indonesia.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya