Episode Terakhir Manga Doraemon

Doraemon
Kisah pertama dan paling optimistik dipublikasikan oleh Nobuo Sato beberapa tahun yang lalu. Diceritakan suatu hari, Nobita pulang ke rumah dan merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tapi tak lama, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan Doraemon, robot kesayangannya itu hanya diam dan tak menjawab keluhannya. Ia pun segera menelpon Dorami, adik Doraemon, dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya, termasuk tentang Nobita.

Disaat bersamaan, Polisi Waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya “perjalanan waktu” dan menghalangi Nobita yang berusaha membawa Doraemon untuk diperbaiki di masa depan. Dorami kemudian memberikan sebuah pilihan, yaitu nekat menerobos Polisi Waktu, memperbaiki Doraemon di masa depan dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon. Nobita memilih cara kedua. Nobita yang sangat kehilangan Doraemon kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon. Usaha Nobita berhasil, tiga tahun kemudian Nobita lulus SMA dengan nilai terbaik dan menjadi seseorang yang sangat populer di sekolahnya. Meskipun demikian, sifat Nobita yang ceria dan optimistik hilang, ia menjadi seorang kutu buku yang selalu menyendiri. Dua puluh sembilan tahun kemudian, diceritakan bahwa Dekisugi yang telah menjadi presiden Jepang mengadakan reuni dengan Suneo dan Takeshi. Ketiganya membahas mengenai masalah tentang “hilangnya” Doraemon dan tentang Time Paradox, sebuah teori yang menjelaskan bahwa sejarah dunia dapat berubah dengan diciptakannya mesin waktu. Dari percakapan itulah terpapar alasan kenapa Polisi Waktu tak memberikan izin pada Nobita untuk memperbaiki Doraemon di masa depan, karena Nobita itu sendiri yang menciptakan Doraemon. Setelah diperbaiki oleh Nobita di masa depan, Doraemon yang kembali mempunyai telinga dan tubuhnya yang menjadi berwarna kuning langsung dipeluk dengan erat. Pada akhirnya mereka hidup bahagia di masa depan.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat manga di bawah ini.

1 3 image002 image004 image005 image006 image007 image008 image009 image010 image011 image012 image013 image014 image015 image016

Jika kalian ingin mencari aksesori serba Doraemon dapat dilihat DISINI

  1. Lila_winxsky
    2 tahun yang lalu

    Ilove doraemon

    Reply
  2. Ahmad_Samlawy
    2 tahun yang lalu

    Manga doraemon udah Dijual gk??

    Reply
  3. Ahmad_Samlawy
    2 tahun yang lalu

    Manga doraemon udah Dijual gk

    Reply
  4. Anisa
    2 tahun yang lalu

    sedih bgt ? ?

    Reply
  5. Anonymous
    2 tahun yang lalu

    Sediiiiiiiiiiih banget

    Reply
  6. yasmin
    2 tahun yang lalu

    apa kabar doraemon

    Reply
  7. Endang chie phutry bungsu
    2 tahun yang lalu

    Love u doraemon.Q suka doraemon

    Reply
  8. Nurul dhia
    2 tahun yang lalu

    Doraemon i love you so much. I so sad..;-(

    Reply
  9. Anonymous
    2 tahun yang lalu

    sangat menyedih kn sekli

    Reply
  10. Anonymous
    2 tahun yang lalu

    i love doraemon
    sedih kali kali

    Reply
  11. irwan
    2 tahun yang lalu

    i love doraemon
    sedih kali kali

    Reply
  12. andika putra
    2 tahun yang lalu

    ini baru film yang bagus ?

    Reply
  13. Dora_Emon
    1 tahun yang lalu

    Ini Gan Versi Filmnya Udah Keluar
    https://www.youtube.com/watch?v=r9pBW6iz1Rk

    Reply
  14. kilas genta akbar
    12 bulan yang lalu

    aku sayang kamu doraemon

    Reply
  15. brian alwin
    7 bulan yang lalu

    terharu…😢

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya