Dole Menjadikan 9 Mei Menjadi Hari Gokusen Banana Day

Jepang,  hampir setiap tanggal dinegeri sakura ini  entah mengapa ada saja hari spesial yang tercantum disetiap tanggalnya mulai dari Tofu Day (8 Oktober) ke Honey Day (3 Agustus). Tentu saja ini bukan hari libur resmi, tetapi sering dijadikan peluang bagi perusahaan untuk menyorot barang dagangan mereka seperti Pocky Day (11 November) .

gokusentop (1)

Yang terbaru dalam daftar hari peringatan  ini adalah Gokusen Day (9 Mei) yang merayakan Gokusen Banana, puncak tahun Dole  teknologi Jepang yang mengembangkan buah pisang. Untuk merayakan Gokusen Day, Dole akan menjual 59 buah pisang terbaik dari mereka sudah bermutu tinggi sebagai Gokusen Pisang.

Apa itu Gokusen Banana?

Dengan mempelajari lebih dari 100 jenis pisang dari seluruh dunia, perusahaan Dole terisolasi sangat baik dalam membuat Gokusen. Pisang tersebut ditanam di sebuah lokasi yang dirahasiakan 500 meter di atas permukaan laut di mana suhu berfluktuasi tepat dan kecepatan untuk mencapai rasa manisnya yang optimal.

Menurut Dole R & D, Gokusen Banana adalah 36,5% lebih manis, 33,4% lebih wangi, dan memiliki tekstur 40% lebih baik. Aku tidak tahu hal-hal itu sangat terukur, tapi saya rasa itulah Gakusen banana yang menakjubkan.

Pada tahun 2012 Gokusen banana dipilih sebagai pisang resmi Marathon Tokyo dan setiap tahun untuk 200 pelari diberi Trophy Pisang yang memiliki nama dan waktu mereka diukir kulitnya.

chart

Dole Gokusen Day

Dole memilih 9 Mei sebagai hari libur baru mereka karena bacaan dalam bahasa jepang , bulan mei menjadi bulan- 5 (go) dan 9(ku) yang bersama-sama membentuk goku, sebuah pengucapan kanji untuk “ekstrim” yang dalam hal ini mengacu pada kelezatan ekstrim pisang.

Dole akan menjual 59 Gokusen Pisang terbaik pada 9 Mei untuk ¥ 590 (US $ 5,77) masing-masing. Pisang yang terbaik ini akan diberikan nomor seri yang unik dari 1 sampai 59.

pic_01

Bagi Jculers yang ingin mencoba pisang yang penuh kelezatan ini, kalian bisa mendapatkannya di department store Takashima di Shinjuku, Tokyo untuk satu hari saja. Tersedia untuk hanya satu orang masing-masing, Gokusen Banana dibungkus elegan dalam kotak merah . Gokusen  elite 59 adalah sebuah pisang yang berat seluruh 200g (7oz.) dan 23cm (9 “) panjangnya.

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya