Direktur Animasi Jepang Pensiun

Hayao Miyazaki, seorang direktur animasi fitur-panjang dan artis manga , akan pensiun setelah karirnya dalam lima dekade.
“Miyazaki telah memutuskan bahwa ‘ Kaze Tachinu ‘ akan menjadi film terakhir dan ia sekarang akan pensiun. Film yang berjudul ” The Wind Rises ” (Kaze Tachinu dalam bahasa Inggris), menceritakan kisah seorang desainer pesawat tempur dan merupakan salah satu dari 20 film yang bersaing untuk penghargaan Singa Emas di festival di pulau Lido kota terapung ini .

Director-Hayao-Miyazaki

index.jpg ok
Miyazaki yang berusia 72 tahun, telah memenangkan penghargaan di seluruh dunia dalam karir yang dimulai pada tahun 1963, berkobar jejak untuk genre kartun Jepang yang dikenal sebagai ” anime ” .
Karya-karyanya yang paling terkenal secara internasional yaitu ” Princess Mononoke ” dan ” Spirited Away ” , yang membantunya melakukan transisi dari karir yang sudah diakui secara luas di Jepang untuk audiens yang jauh lebih luas .
” Spirited Away ” memenangkan Oscar untuk film animasi terbaik. Dia memulai karirnya pada tahun 1963 , bekerja pada anime ” Wanwan Chushingura ” ( ” Watchdog Bow Wow ” ) .
Film panjang pertamanya adalah ” The Castle of Cagliostro ” ( 1979) , menampilkan fiksi mengenai pencuri Arsene Lupin diciptakan oleh seniman manga Monyet Punch.

5343602-The-Wind-Rises-Director-Accused-Of-Being-Anti
Terbaru dan terakhir karyanya ” The Wind Rises ” telah diterima dengan baik di Jepang dan mendapat reaksi beragam di festival. Hal ini berpusat di sekitar kehidupan Jiro Horikoshi , seorang desainer jet tempur selama Perang Dunia II , yang sebagai seorang anak bermimpi menjadi pilot dan melanjutkan untuk merancang pesawat tempur A6M jangka panjang Mitsubishi. ” Ini adalah yang pertama dari film Miyazaki yang memiliki tokoh protagonis sejarah yang nyata , ” kata Hoshino . Kehidupan Horikoshi itu “terinspirasi ” dari Miyazaki , katanya .
Hoshino menarik perhatian detail sejarah halus, diamati dalam animasi dan mengatakan itu ditujukan untuk khalayak yang lebih luas , bukan hanya untuk anak-anak .

  1. Inasub
    4 tahun yang lalu

    bapak animasi 😀

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya