Direct Selling Single River JKT48 di Surabaya

Bukan sebuah kebetulan jika JOT (JKT48 OperationTeam) memilih Surabaya sebagai kota tujuan, banyaknya tweet dengan hashtag #RIVERJKT48Keliling2 #Surabaya menjadi alasan JOT memilih Surabaya sebagai destinasi penjualan Single RIVER yang dilaksanakan pada 2 Juni 2013. Pengumuman bahwa Surabaya menjadi destinasi selanjutnya baru diumumkan kurang lebih 1 minggu dari waktu pelaksanaan, hal ini menjadi kado istimewa bagi warga Surabaya karena pelaksanaan directsellingSingle RIVER hanya berselang 2 hari dari ulang tahun kota Surabaya yang jatuh pada 31 Mei.

images

Adapun member yang datang untuk melakukan direct seling adalah Devi Kinal Putri & Delima Rizky dari generasi 1 dan Thalia Ivanka Elizabeth dari generasi 2. Ratusan fans JKT48 dari Surabaya, Sidoarjo, dan kota – kota lain di Jawa Timur langsung menyerbu kantor Radio JJ F.M. Surabaya sejak pagi, padahal open gate baru dilakukan pukul 09.45 WIB. Laki – laki, perempuan, tua, muda, semua begitu antusias menanti pertemuan dengan member JKT48 yang lebih sering dilihat dari layar kaca. Cuaca yang teduh membuat fans JKT48 lebih adem dan tidak mudah tersulut emosi walau harus mengantre cukup panjang.

Delima

Delima Rizky

vanka

Thalia Ivanka Elizabeth

devi kinal putri

Devi Kinal Putri

Antrean mengular cukup jauh, namun tidak terlalu panjang karena sistem yang bagus dari pihak manajemen. Fans JKT48 harus mengantre memanjang dengan 2 orang tiap baris. Setiap beberapa menit 10 orang diizinkan masuk ke dalam, namun di dalam fans tidak bisa langsung bertemu dengan member, melainkan harus menunggu di ruang tunggu. Di dalam ruang tunggu ada sekitar 50 fans yang menunggu. Di dalam ruang tunggu diinstruksikan bahwa fans harus segera menyiapkan uang sebesar Rp 80.000,- agar nanti tidak repot ketika harus membayar, dan fans tidak boleh handshake, hanya boleh hi-five(tos) dengan member. Setiap beberapa menit 5 fans diizinkan meninggalkan ruang tunggu untuk menuju tempat member menunggu, sebelumnya fans harus menyerahkan uang di kasir untuk mendapatkan tiket yang akan diserahkan kepada member untuk ditukarkan dengan Single RIVER.

Begitu masuk ke dalam ruangan, Kinal, Delima, dan Vanka menyambut dengan ceria, bahkan Kinal sempat mengomentari lightstick yang selalu penulis gantungkan di tas, “Wah bawa lightstick, lightstick Noya lucu ya kak” begitulah komentar Kinal yang melayani saya. Walaupun sudah melayani ratusan member tapi mereka tetap semangat, walau Vanka masih terlihat malu – malu. Begitu tiket diserahkan member langsung memberikan Single RIVER dan mengajak hi-five. Penulis berhasil hi-five dengan ketiga member yang ada di dalam ruangan tersebut.

DirectsellingSingle RIVER di Surabaya sukses menjual 1500 copy.

Inilah foto – foto amatir tentang animo fans JKT48 di .

2013-06-02 10.15.56

2013-06-02 10.16.04

2013-06-02 10.22.26

 

 

 
Live report dari:
[nama_author gambar=”http://j-cul.com/wp-content/uploads/2013/06/rizkiputra-360×480.jpg” nama=”Rizki Rura Prince Baladewa”]
Acc. FB : Rizki Rura Prince Baladewa
Acc. Twitter : @bawono_rizki
[/nama_author]

Artikel lainnya