wisata_apel

Di Jepang Pun Terdapat Wisata Petik Apel

Tak hanya di Indonesia, wisatawan juga bisa menjajal wisata petik apel di Komoro, Jepang. Kebunnya begitu luas dan kalian bisa makan apel sepuasnya.

Jepang menyimpan banyak destinasi wisata alam. Nah kalau ingin mencoba wisata petik apel, Kota Komoro di Prefektur Nagano punya kebunnya, yaitu Matsui Farm.

 

wisata_apel_1

 

Di sini kalian memang diperbolehkan memetik apel sepuasnya, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. Untuk memetik apel ini tidak boleh langsung ditarik ke bawah, buahnya dipegang, agak diputar ke atas, barulah ditarik.

Pada musim gugur di Komoro memang saatnya panen apel. Jadi rata-rata apel yang ada di pohon telah masak dan bisa dipetik.

wisata_apel_2

 

 

Sekitar 2.000 pohon apel tumbuh subur di Matsui Farm, dengan lebih dari 10 jenis apel. Di sini kalian bisa memetik langsung dan mencicipi langsung apel fuji yang kabarnya paling populer di Jepang. Selain apel fuji, masih ada lagi sejumlaha apel lainnya.

Nah, untuk masuk ke dalam kebun ini dan makan apel sepuasnya, biasanya 600 Yen. Kalau memetik dan ingin membawa pulang satu buah apel segar harganya mulai dari 200 Yen.

Matsui Farm bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Sebaiknya datanglah ketika musim panen tiba, misalnya di kala musim gugur agar wisata lebih maksimal.

wisata_apel_3

wisata_apel_4

 

 

Sumber: travel.detik.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya