Desa Terisolasi Yang Menjadi Warisan Dunia Jepang

Desa Shirakawa-go dan gokayama merupakan desa yang menjadi salah satu warisan dunia. Desa ini terletak di lembah sungai Shokawa di perbatasan Prefektur Gifu dan Prefektur Toyama di wilayah Tokai-Hokuriku, Honshu. Shirakawa-go berlokasi di Desa Shirakawa di Prefektur Gifu. Gokayama terletak di wilayah yang terbagi antara Desa Kamitaira dan Desa Taira di luar wilayah kota Nanto di Prefektur Toyama.  Pada jaman dahulu Shirakawa-go merupakan daerah yang terisolasi, karena lokasinya dikelilingi pegunungan dan sulit dijangkau.  Desa ini terkenal dengan gasshō-zukuri yaitu rumah- rumah kecil tradisional Jepang. Istilah gassho-zukuri memiliki arti “hand made’ atau buatan tangan dengan kata lain dibuat secara tradisional. Rumah ini bisa terdiri dari 3-5 tingkat lho.

Gassho_Zukuri02

Shirakawa-go adalah wilayah dengan curah hujan salju yang sangat tinggi bahkan tertinggi di Jepang pada musim dingin, dan karena iklim inilah Gassho-zukuri (rumah tradisional) diciptakan. Gassho-zukuri dibangun sangat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan alami seperti kayu, tanah liat, bamboo, dan berbagai jenis rumput serta jerami. Ciri khas Gassho-Zukuri adalah bentuk atap yang meruncing, dan ukurannya dibuat sangat besar dengan tiga hingga empat tingkat dibawah atap yang sangat rendah. Pada musim dingin, akses jalan menuju daerah ini tertutup salju dengan ketebalan hingga 5 meter. Namun kini, akses jalan menjadi lebih mudah dengan dibangunnya jalan toll atau highway yang menghubungkan Shirakawa-go dengan kota-kota di sekitarnya. Jalan menuju daerah ini melewati pegunungan, namun jalan tidak dibuat mengitari gunung melainkan dibuat menembus pegunungan.

SONY DSC

Desa-desa dengan rumah bergaya Gassho-zukuri di Jepang saat ini merupakan situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Setelah menjadi situs warisan dunia UNESCO, daerah ini tumbuh sebagai tempat wisata populer di Jepang. Dengan meningkatnya para wisatawan yang datang ke desa ini, kondisi perekonomi desa juga meningkat.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya