Depachika: Supermarket Bawah Tanah di Jepang


depachikajpg

 

Ginza-Mitsukoshi

Tetapi, tepat dibawah tanah  departemen store, ada surga makanan yang dikenal dengan nama depachika ( secara umum artinya adalah departemen store dibawah tanah). epachika ini sangat luas sehingga kadang disebut sebagai taman makanan. Hampir keseluruhan lantai 1 dan 2 dari depachika menjadi tempat yang sangat luar biasa untuk mendapatkan bento, makanan kecil, suvenir,keperluan sehari2,hadiah dan makanan penutup.

depato-food

 

osaka-takashimaya

Berikut hal2 yg umumnya anda temui saat mengunjungu depachika :

1.Bento

Depachika adalah surganya bento, disini Anda mungkin akan menemukan lebih dari 100 jenis variasi bento. Bahkan Anda bisa meracik pilihan bento Anda sendiri.

bento-from-depato

make-your-own-bento

 

sushi-variety-1044
2.Groceries (keperluan sehari2).

Jika anda mempunyai uang, berbelanjalah keperluan sehari-hari Anda di depachika, sebab kualitas nya biasanya mengalahkan supermarket2 lainnya.Harga disini lebih murah, anda akan melihat bahwa banyak masyarakat yg berbelanja di bawah tanah ginza.

tomatoes-1044 tuna-head-1044
3.Hadiah

Di Jepang ada kebiasaan untuk memberikan hadiah pada orang-orang yang kita kenal seperti Ochugen (diberikan setiap musim panas) dan Oseibo (hadiah akhir tahun).
Ochugen dan Oseibo biasanya berupa hal-hal yang umum, bahkan Anda bisa memberikan keranjang cucian atau deterjen untuk mencuci sebagai hadiah Ochugen atau Oseibo,namun pada umumnya,orang-orang lebh memilih hadiah yang berupa makanan, seperti bir, sake, dessert atau makanan mahal yang semuanya tersedia di depachika. Bahkan disini mereka juga menjual hadiah yang berupa replika dari plastik.

plastic-models-of-gift-sets-1044
4.Dessert (makanan penutup)

Depachika adalah salah satu tempat terbaik didunia untuk membeli makanan penutup. Beberapa depachika mempunyai 50 atau lebih gerai makanan terkenal dari Perancis dan Jepang sendiri, dijamin akan menjadi pengalaman yang memusingkan untuk memilih bagi mereka penggemar cake, pastries dan coklat. Disini juga Anda akan menemukan buah melon terkenal dijepang yang harganya mencapai 15 ribu yen.

depato-food-traditional-sweets expensive-dessert-1044 expensive-fruit
5.Restoran.

depachika-restaurants

Ada beberapa restoran kecil di Depachika, tempat yang bagus untuk makan makanan tertentu ketika Anda sendirian (maksimal 2-3 org).
6.Contoh dan Even.

ramen samples

Depachika sering mengadakan even promosi, biasanya ada disajikan beberapa contoh makanan yang dapat dicoba secara gratis. Pada Hari libur besar di Jepang seperti Golden week, depachika diseluruh jepang mengadakan even travel themed food (contoh;makanan hawai). Ide ini dicetuskan oleh mereka yang ingin berjalan-jalan dan mencicipi makanan dari negara lain namun tidak mampu untuk datang ke negara tersebut.

 

Sumber: www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya