Daerah di Pinggiran Kyoto Yang Sangat Menarik Untuk Di Kunjungi “Ohara”

Ohara adalah salah satu daerah di pinggiran Kyoto yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan sebuah kota kecil yang terletak di sisi utara Kyoto yang jaraknya kira-kira 1 jam perjalanan dari Stasiun Kyoto. Cukup jauh, namun tetap menarik untuk dikunjungi.

Suasananya khas dan cukup berbeda dengan kota Kyoto, karena daerah Ohara ini lebih dekat ke pegunungan. Jadi disini Anda dapat melihat-lihat suasana kota kecil yang terletak di pegunungan, dengan beberapa ladang pertanian dan perkebunan, dan pastinya memiliki suasana yang sejuk dan sangat alami.

Di daerah Ohara ini terdapat beberapa kuil yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kuil terbesar dan terpopuler di kawasan ini adalah kuil Sanzenin, sebuah kuil milik sekte Tendai, salah satu aliran Japanese Buddhism.

kuil sanzen in

Kuil ini termasuk salah satu monzeki, yaitu sebuah kuil yang kepala pendetanya masih memiliki hubungan darah dengan keluarga kaisar. Kuil Sanzenin ini dikenal karena memiliki taman yang indah, batu-batuan yang diukir dengan cara yang unik dan ditempatkan di taman lumut, serta ribuan miniatur patung Kannon.

Lalu ada kuil Jikkoin yang letaknya tak begitu jauh dari kuil Sanzenin. Kuil ini juga memiliki taman yang menarik, dan Anda dapat menikmati pemandangan taman dari ruangan berlantai tatami sambil menikmati secangkir teh. Tak begitu jauh dari kuil Jikkoin ada kuil Shorinin.

Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 1013, walau bangunan utama di kuil ini baru berdiri pada pertengahan periode Edo. Kemudian masih ada kuil Raigoin yang lokasinya berada di tengah hutan. Kuil ini sudah berdiri sejak abad ke-9 dan memiliki suasana yang sangat tenang. Cocok bagi Anda yang sejenak ingin melarikan diri dari suasana perkotaan.

jakkoin

Walau sebagian besar kuil di Ohara menawarkan suasana yang tenang, ada sebuah alternatif kuil lainnya jika Anda betul-betul ingin mencari ketenangan dan menjauh dari area yang dipenuhi kuil. Ya, kuil-kuil yang telah disebutkan sebelumnya memang berada di lokasi yang tak begitu berjauhan. Namun ada satu kuil yang posisinya agak menjauh, yaitu Jakko-in Temple. Kuil ini letaknya terpisah dari kuil-kuil lainnya, sehingga suasana disini jelas relatif lebih tenang dan sepi.

Selain berkunjung ke aneka kuil, Anda dapat berjalan-jalan menikmati keindahan suasana di Ohara. Karena letaknya di daerah pegunungan, udara disini sangatlah segar. Cocok sekali dikunjungi saat musim gugur, yaitu saat daun-daun mulai berubah warna.

Kawasan ini memiliki banyak jalan setapak yang dipenuhi dengan berbagai toko yang menjual aneka souvenir. Jika Anda tertarik untuk melakukan hiking, Anda dapat berjalan-jalan menembus hutan untuk mencari Otonashi Waterfall. Air terjun ini terletak di hutan di belakang Ohara, dan dapat dicapai dengan mudah karena banyaknya tanda dan papan petunjuk yang menuju ke lokasi tersebut.

Otonashi Waterfall

Kuliner khas Ohara, yaitu Aisu Kyuri (Es Mentimun).

Aisu Kyuri

Ohara
Akses : -Kyoto Bus no 19 menuju Ohara (dari Stasiun Kokusaikaikan);
-Kyoto Bu no 60 (dari Stasiun Kyoto)

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

 

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya