Crossdresser Atau Transgender???

Cosplayers merupakan hal yang menarik perhatian. Karena itu ada sejumlah aturan formal dan informal antara cosplayers dan penonton, keduanya harus memastikan tidak ada yang tersinggung. Aturan-aturan tersebut misalnya tidak boleh mengambil foto cosplayers tanpa izin dan seorang cosplayers tidak menunjukkan bagian tubuh secara berlebihan (-ω-ゞ.

Namun ada satu ketentuan yang belum dibuatkan aturan yaitu tidak ada cross-dressing (”`д´). Seorang fotografer “Naoko Tatibana” yang memulai karirnya dengan mengambil foto dari para transgender. Pada tahun 2010 ia membuka Taiyodo, sebuah studio cross-dressing di Tokyo. Selain menawarkan jasa fotografi dia juga menawarkan bimbingan untuk pria yang ingin belajar menjadi wanita yang lebih cantik (σ_σ)ゞ.

Di sebuah situs Jepang Naoko menulis “ meskipun semua pemaparan transseksual dan cross-dressers yang diberikan di TV dan majalah Jepang menyebutkan bahwa pria dilarang berdandan sebagai wanita di acara cosplay”(*゚ー゚)ゞ⌒☆. Padahal di sisi lain di Jepang, seorang wanita ke berdandan seperti pria secara universal diterima dan bahkan sangat populer. Alasan yang paling utama untuk melarang peserta laki-laki berdandan sebagai karakter perempuan diduga karena penyelenggara takut ruang acara akan dibanjiri dengan pria paruh baya yang mengenakan seragam sekolah wanita dan keanehan lainnya yang tidak ingin dilihat oleh kebanyakan orang. Namun Naoko berpendapat bahwa kekhawatiran ini tidak pada tempatnya dan bahwa laki-laki crossplayers perempuan memiliki kekuatan visual yang harus diperhitungkan (゚◇゚)ゞ.

“Terlepas dari jenis kelamin, cosplay adalah tentang transformasi, yang akan menyajikan begitu banyak kemungkinan untuk cross-dressing,” katanya. “Bahkan jika Anda seorang pria biasa, tidak ada yang perlu merasa malu! Cobalah cosplay perempuan! “(*’-^*)-☆

Jika masih tidak percaya, periksalah galeri di bawah ini, yang berisi beberapa crossplay laki-laki ke perempuan terbaik hasil foto Naoko (^-^ゝ.

▼ Model: Iori Endani

▼ Model: Nariki

▼ Model: Kou Yamada

▼ Model: Komo

▼ Model: Kanaharu Nakane

▼ Model: Mio Ogura

Dengan melihat foto-foto tersebut anda pasti setuju mereka layak mendapatkan kesempatan untuk diapresiasi seperti halnya wanita yang tak terhitung jumlahnya yang berpakaian seperti karakter laki-laki (。・・。).

Sumber : http://en.rocketnews24.com

  1. jfa
    5 tahun yang lalu

    alasannya knp ga boleh ad coplayer laki pke baju cwek seh bisa dipahami… gw juga ogah x liat om” dtg cosplay pke baju sekolah kesannya maniak bner….klo bisa seh cosplay chara dewasa aj… btw itu ad DP nyangkut ya? secara saya masih 100% normal jadi klo liat transgend masi stengah2 gtu eneg juga liatnya XD

    Reply
    • Ana
      5 tahun yang lalu

      Tapi penampilan mereka total juga kan. malah kadang bisa bikin pangling 😀

      Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya