Cosplayers Bali di AFA Indonesia 2013

Anime Festival Asia (AFA) kali ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), ini merupakan salah satu konvensi anime di luar Jepang yang terbesar, jadi otomatis semua penggemar jejepangan menantikan event ini. AFA Indonesia berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 6-8 September 2013. Antusiasme pengunjung sangat tinggi, hal ini dilihat dari hari pertama. Antrian tiket sudah sangat panjang sejak pagi hari.

HARI PERTAMA

Yuk, kita tengok acara di hari pertama 😀

Ini nih, sejak pagi hari antrian sudah panjang banget…

AFA_1

Nah, begitu masuk ke area exhibition. Berbagai stand sudah menunggu pengunjung. Buat yang ingin berburu merchandise official, figma, nendo, dll yang paling tepat di hari pertama, nih… Karena di hari kedua dan ketiga sudah mulai banyak yang sold out.

AFA_02

AFA_03

AFA_3

AFA_4

Di hari pertama cosplayer yang datang cuma sedikit. Rombongan cosplayer Bali sempet beberapa kali di wawancara.

AFA_5

AFA_6

Foto bareng bersama danny Choo >;<

AFA_7

 

HARI KEDUA

Di hari kedua, antriannya untuk membeli tiket sangat panjang. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, deh. Dan suasananya lumayan crowded, penuh sesak dan berdesak-desakkan. Di hari kedua lebih banyak cosplayer, karena di hari kedua ini beberapa guest star cosplay yang sangat terkenal datang ke event ini.

AFA_8

AFA_9

AFA_10

AFA_11

AFA_12

Di hari kedua ada juga lomba, Lomba Cosplay Singles. Pesertanya dipilih sendiri oleh guest star selama event berlangsung. Jadi, pesertanya dipilih dari cosplayer yang costreet. Ternyata saya terpilih menjadi salah satu pesertanya yang saat itu Kaname-san yang memilih.

Ketika Kaname-san mendatangi saya dan memilih saya untuk mengikuti Cosplay Singles.

AFA_13

AFA_14

 

Peserta Cosplay Singles ini sebanyak 30 orang. Saya dapat no urut 13. Setelah itu seluruh peserta disuruh menuju stage. Dan perform sedikit di depan juri. Saat diumumkan ternyata saya menjadi pemenangnya. Yeay! 😀 😀 😀

AFA_15

AFA_16

 

Berfoto bersama salah satu guest star cosplay, Reika-san

 

AFA_17

 

Foto bersama team Bali

AFA_18

 

HARI KETIGA

Day 3 cukup padat, tapi tidak sepadat di day 2. Untuk yang berburu merchandise, figure, figma dan nendo di hari ketiga ini udah banyak yang kehabisan nih… hehe. Berfoto bersama para cosplayers yang menghadiri acara.

AFA_19 AFA_20

AFA_21

Hari ketiga ini merupakan puncak acara AFA Indonesia. Ada lomba AFA Regional Cosplay Championship yang nantinya pemenangnya akan bertarung lagi melawan perwakilan Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina. Ini nih, aksi para peserta ARCC.

AFA_22

AFA_23

AFA_24

AFA_25

AFA_26

AFA_27

Pemenang ARCC ini adalah :

Juara 1 D’bronz – Metal Gear Rising: Revengeance

Juara 2 Hiroshi Kyoudai – Hiiro No Kakera

Juara 3 OPJ Butterfly – Digimon Adventure

 

Setelah event ini selesai, team Bali ikutan ke backstage. Berharap bisa foto bareng bersama guest starnya. Dan ternyata bisa foto bareng juga.

AFA_28

AFA_29

Gimana? Seru banget kan eventnya? Jangan lupa datang lagi tahun depan! 😀

Live report dari:

[nama_author gambar=”http://j-cul.com/wp-content/uploads/2013/09/AFA_30.jpg” nama=”Riesa Annis Safitri”]

Acc. FB : Riesa Annis Safitri

[/nama_author]

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya