Afa id C_2016

Cosplayer Dunia Yang Meramaikan AFA ID 2016

Festival budaya populer Jepang dan anime terbesar di Asia atau dikenal dengan nama Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2016 segera digelar pada 16-18 September mendatang. Ada tujuh costume player (cosplayer) yang bakal meramaikan AFA ID.

Nama-nama beken cosplayer mancanegara itu akan bertemu dengan para penggemarnya di AFA ID 2016. Siapa sajakah mereka?

Ada Julia asal Taiwan dikenal sebagai master yang selalu menampilkan cosplay yang lengkap dan detail. Pengalamannya di dunia cosplay selama lebih dari 9 tahun akan membawanya perdana di AFA ID 2016.

Afa id 2016

Kedua, si cantik Siu Tao dari Hong Kong juga dikenal dengan karakter dari tokoh Kantai Collection. Ketiga, Ying Tze asal Malaysia kembali lagi ke AFA ID. Terkenal karena keramahannya dalam berinteraksi dengan penggemar, fanbase-nya di Asia cukup besar.

Afa id A_2016

Afa id B_2016

Keempat, selebriti cosplayer asal Jepang, KANAME★, akan menyambut ribuan penggemarnya dengan penampilan memukau sebagai Cloud di ‘Final Fantasy VII Advent Children’, menjadi Ichigo di ‘Bleach’, dan Portgas D.Ace di ‘One Piece’.

Afa id C_2016

Masih dari negara Matahari Terbit, Reike dikenal sebagai cosplayer yang bisa berperan ganda, sebagai maskulin dan feminin. Perannya banyak menyita perhatian ketika sedang ber-cosplay.

Terakhir adalah cosplayer Baozi & Hana asal Tiongkok. Duo cosplay jago membuat properti cosplay sedangkan Hana adalah si ganteng yang handal merias wajah. Keduanya kerap tampil sebagai bintang tamu dan kompetisi anime di berbagai negara.

015872700_1443430161-Untitled

Selain itu, AFA ID juga menggelar kompetisi cosplay AAFA Regional Cosplay Championship yang menampilkan para pemeran Cosplay lokal terbaik. Para pemain Cosplay nantinya akan beradu diatas panggung untuk memenangkan siapakah pemenang terbaik diatas pentas. Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini dapat segera didaftarkan melalui http://animefestival.asia/afaid16/project/arcc-indonesia/.

Festival yang berlangsung ke-5 kalinyya di Jakarta itu kian digemari masyarakat. Tahun lalu festival ini berhasil menggaet 60 ribu pengunjung.

 

 

Sumber: hot.detik.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya