Cosplay Camp: Agen Perjalanan Cosplay di Jepang

Di Jepang terdapat banyak studio foto khusus cosplay yang disewakan, hal ini dikarenakan lokasi yang sangat bagus untuk pemotretan cosplay tidak memperbolehkan pemotretan secara umum tanpa izin.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, di Jepang mulai bermunculan agen perjalanan yang mengkhususkan diri untuk membuking perjalanan untuk pemotretan cosplay. Salah satunya adalah Cosplan. Di situs resmi mereka, tur melalui agensi mereka dinamai “Cosplay Camp” dan untuk 7 orang atau lebih cosplayer yang tertarik dapat memilih dari beberapa rencana kemping di berbagai lokasi yang telah disiapkan sebelumnya oleh agen perjalanan tersebut, atau mengatur sendiri rencana kemping mereka.

Contohnya, jika kita memilih lokasi ruang olah raga untuk sesi pemotretan kita, telah tersedia 6 lokasi yang dapat dipilih, seperti dapat dilihat di bawah ini.

agen cosplay

Kemping cosplay melalui Cosplan telah dilengkapi dengan izin foto dan pengaturan penginapan, jadi kita tinggal menyediakan kostum milik kita sendiri dan seorang fotografer, dan kita pun telah siap berangkat. Sebagai bonus tambahan, kemping ini biasanya tidak hanya menyediakan ruang olah raga sebagai lokasi pemotretan, tetapi juga area untuk barbeque, sebuah pantai dan juga tempat-tempat lain yang dapat kita gunakan sebagai lokasi pemotretan.

Cosplan menetapkan beberapa aturan tertentu untuk menghindari kecelakaan dan menghormati hukum di Jepang, seperti tidak boleh mengenakan kostum militer, polisi dan pemadam kebakaran sebenarnya (kecuali untuk cosplay Hetalia), tidak diperbolehkan membawa perlengkapan cosplay yang berbahaya, dan tidak diperkenankan mengenakan kostum cosplay/berpose terlalu seksi. Silakan lihat beberapa beberapa foto cosplay dari pemotretan menggunakan kemping Cosplan dalam blog mereka.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya