Cosplay Bukan Hobi Untuk ” Orang Miskin “

Bagi orang-orang yang ekonominya menengah kebawah pastilah sulit untuk ber-Cosplay dengan penampilan yang luar biasa.

1

Sebagian orang mengatakan Hobi Cosplay ialah untuk semua orang, tapi di kenyataannya, beberapa orang yang berada dalam keluarga dengan tingkat ekonomi kebawah pastilah sangat sulit untuk memulai ber-cosplay.

Sebelumnya minta maaf kalo judulnya agak kurang enak , tapi dilihat kenyataan di lapangan memang benar seperti itu.
Coba jculers bayangkan jika jculers berada didalam kondisi keluarga dengan keadaan ekonomi yang minim, keuangan untuk keseharian pun selalu diatur, baik untuk keperluan makan dan sekolah anak2nya. Rasanya amat sangat salah jika seorang anak di keluarga tsb memaksakan pengeluaran uang demi cosplay dan mengorbankan kepentingan lainnya.

Hal seperti ini biasanya membawakan dampak yang buruk bagi anak tersebut.
Dan di lain hal, ada orang-orang yang ber-cosplay dengan bahan seadanya banget, alhasil cosplay nya pun kurang memuaskan dan lebih jeleknya lagi, orang tersebut di ejek oleh orang-orang yang merasa lebih dari dia.

Disini tidak ada maksud untuk menghina orang miskin, atau mengatakan bahwa Cosplay hanya untuk orang kaya saja.
Jangan memaksakan bercosplay jika situasi kondisi belum memungkinkan. Sabarlah sebentar. Dan jika keadaan baik dan memungkinkan, barulah tekuni hobi cosplaynya.  🙂
Jika keuangan belum memungkinkan, tahan dulu hobi cosplay ini, jika masih bersikeras untuk ber-cosplay, sebaiknya carilah pekerjaan untuk mencukupi biaya dalam ber-cosplay, jangan memaksakan orang tua untuk memberikan biaya cosplay ini. Orang tua kita pastilah bekerja untuk mencukupi kebutuhan keseharian kita. istilah “banting tulang” dalam mencari nafkah keluarga sudahlah melekat di orang tua kita masing2.

 

2
Suatu saat keadaan akan lebih baik. Saat itu hobi cosplay akan lebih nyaman dilakukan tanpa adanya rasa membebani orang tua.
adapun alternatif untuk orang2 yang kondisi ekonomi-nya kebawah namun ingin sekali untuk ber-cosplay, ada baiknya keinginan itu dijadikan semangat untuk mencari pekerjaan yang menghasilkan uang.
karena sesungguhnya Hobi ber-cosplay sangat ditentukan oleh seberapa banyak uang yang kalian punya.

  1. isal
    4 tahun yang lalu

    Coba dicermati artikelnya baik” , jangan di telan bulat-bulat , cobalah mengerti apa yang ingin disampaikan oleh penulis. kalo yang saya tangkap. Informasi ini memberikan kita pemikiran ke dua untuk menjalani suatu hobi, dan memang benar semua hobi mengeluarkan banyak biaya, tp ada baiknya menyesuaikan hobi dengan kemampuan kita. kita harus tahu batasan kita dimana. untuk mencapai cosplay yang perfect, itu kembali lagi ke individu masing” seberapa seriuskah mereka untuk menekuninya.

    Reply
  2. Waterhandle
    4 tahun yang lalu

    Ada ko yang versi miskinnya

    http://cospobre.com/

    Enjoy 😀

    Reply
  3. Putu Trisna Purnami Dewi
    4 tahun yang lalu

    kalau saya sih cosplay untuk have fun :3
    saya akui saya memang miskin, sangat miskin. apalagi hobi saya itu memelihara hasmter hingga beternak dan juga membutuhkan uang banyak. hobi itu relatif, sebagaimana kita bisa mengaturnya 😀
    cosplay itu gak harus mahal. cosplay itu gak harus keluar duit banyak. kita bisa manfaatin sekitar kita looh untuk property cosplay. saya diajak dan diajarkan oleh senpai cowok saya yang sudah senior di dunia cosplay. dia hidupnya biasa saja, tapi bisa memanfaatkan hobi cosplaynya bahkan mendapat uang. ia bisa menjahit kostum dan menjualnya, ia bisa mendapat uang banyak dari hobinya itu. jadi, cosplay itu bisa disebut juga ‘hobi yang menghasilkan uang’. itu jika pikiran seseorang yg bisa memanfaatkan celah-celah emas di suatu yang dianggap ‘wah’ dan ‘sulit dijangkau’ bagi kaum miskin :3

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya