Cara Orang Jepang Menghangatkan Diri Ketika Musim Dingin

Kalian tentu saja bisa membayangkan betapa dinginnya di Jepang. Oleh karena itu, warga Jepang memiliki cara untuk menghangatkan tubuh mereka. Apa saja itu?

1. Memakai baju hangat

Thick-cotton-padded-overcaot-women-s-clothing-Fashion-lady-coat-women-s-coat-Women-winter-jacket Hal yang paling umum dilakukan tentu saja dengan menggunakan baju hangat. Baju hangat sangat berguna sekali jika kalian ingin berpergian keluar rumah. Untuk trend fashion baju musim dingin di Jepang biasanya menggunakan warna-warna berfariasi dari warna gelap hingga terang dan dengan menggunakan berbagai macam aksesoris.

2. Memasang penghangat ruangan

japanese-digital-kerosene-room-heater

Orang Jepang biasanya menggunakan penghangat ruangan untuk menghangatkan suhu didalam rumah. Pembakar yang digunakan menggunakan bahan dasar minyak tanah. Tak heran jika mesin ini mengeluarkan bau minyak tanah yang cukup tajam tergantung dari seberapa canggih mesin tersebut.

3.Duduk dengan kaki dimasukkan ke bawah kotatsu

f0131491_16301830

Kotatsu adalah sebuah meja kopi yang terdapat selimut dibawahnya. Meja ini bukan merupakan meja biasa karena didalam selimutnya, tepat dibawah meja, terdapat alat penghangat.

4. Menempelkan stiker penghangat

heat-stickersKoyo canggih dari Jepang ini bisa kamu beli di supermarket di Jepang. Cukup menaruhnya didalam baju dalam kalian dapat membuat badan terasa lebih hangat lagi selama berjam- jam.

5. Berendam di Onsen

9

Berendam dalam onsen ini uda pernah dibahas nih di artikel J Cul tentang BUDAYA MANDI BERSAMA DI JEPANG.

6. Memakai selimut elektronik

electric-blanket

Tidak nyaman sekali rasanya jika tidur diatas kasur yang dingin. Oleh karena itu kalian bisa menggunakan selimut elektronik. Selimut yang dapat dialiri listrik ini dapat mengeluarkan panas. Selimut ini bisa digunakan sebagai alas kasur atau sebagai selimut seperti biasa.

7. Menyantap makanan yang berkuah dan hangat

img_8760

Makanan juga dapat membantu menghangatkan badan kalian. Ada beberapa makanan favorit pada musim dingin di Jepang, contohnya adalah oden.

Hmmm.. kedengarannya memang menyenangkan, tapi bagi kita orang Indonesia, bertahan dalam cuaca dingin seperti itu pastilah bukan perkara mudah.

Sumber: halojepang

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    nice info…,
    thanks for info.

    MAJU TERUSSS JCOL….,

    Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    di anime banyak contoh2 yg begini 🙂
    bagusnya ke jepang saat musim dingin atau panas ya? XD

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya