Cara Belajar Bahasa Jepang Dalam Waktu Singkat

Tidak ada jalan pintas untuk belajar bahasa yang kompleks seperti contohnya bahasa Jepang. Kuncinya adalah kalian harus membiasakan diri dengan 9 kebiasaan yang efektif ini:

1. Temukan Buku Yang Tepat

Ada banyak buku teks Jepang yang menakutkan. Carilah buku yang ditulis oleh penulis asli Jepang atau orang-orang yang pernah tinggal lama di Jepang. Ciri buku yang bagus adalah menjelaskan konsep bahasa Jepang secara langsung tanpa berusaha untuk menghubungkannya dengan contoh-contoh dalam bahasa Inggris atau tata bahasa Inggris. Hindari buku yang fokus pada travel di Jepang.

2. Pelajari Karakternya

Semakin cepat Anda belajar karakter Jepang, maka semakin mudah Anda menggunakannya secara lebih baik. Setidaknya belajar Katakana Hiragana yang benar dari awal.

3. Latihan

Cari situs web, permainan atau aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berlatih bahasa jepang selama berjam-jam dengan cara yang tidak terlalu membosankan.

4. Menjadi Seorang Otaku

Jika Anda menyukai budaya pop Jepang seperti film, musik, anime dan manga, ini dapat membantu Anda untuk belajar lebih cepat. Tanpa kalian sadari, kalian akan berbicara seperti yang mereka lakukan di manga, tentunya dalam bahasa Jepang. Menonton Drama Jepang adalah cara tercepat untuk belajar bahasa Jepang. Bahasa dalam drama masih sangat natural. Cerita-ceritanya begitu sederhana, sehingga Anda hampir bisa memahami jalan ceritanya tanpa suara.

5. Datang ke Jepang

Jika kalian datang langusng ke Jepang, secara tidak langsung kalian akan bercakap-cakap atau hanya sekedar mendengarkan percakapan dalam bahasa Jepang serta dapat melihat dan mempelajari budaya mereka secara langsung.

6. Berteman dengan Orang Jepang

Semakin banyak waktu yang Anda dapat habiskan untuk berbicara menggunakan bahasa jepang, dengan orang asli Jepang, maka Anda akan semakin terlatih setiap harinya, cobalah untuk Chatting online.

7. Berjuang dan Jangan Menyerah

Belajar bahasa terkadang bisa memalukan pada saat Anda membuat kesalahan atau misscommunication dengan lawan bicara. Sebagian orang Jepang bisa berbahasa Inggris walaupun tidak begitu lancar. Ketika mereka mendengar bahasa Jepang Anda buruk, mereka akan berbicara dalam bahasa Inggris. Jangan menjawabnya dalam bahasa Ingris – bertahanlah dengan  bahasa Jepang Anda tidak peduli seberapa buruk pun itu.

8. Belajar dan belajar

Belajar bahasa Jepang (bahkan cara cepat) membutuhkan sekitar 2000 jam belajar.

9. Mengikuti JLPT

Sebuah tes adalah motivasi yang sangat penting. The Japanese Language Proficiency Test dapat mengukur keterampilan bahasa Jepang Anda terhadap semua mahasiswa Jepang di Dunia. Ini merupakan tantangan penting bagi Anda untuk menaklukkan.

 

Sumber: www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya