Cafe Qusca: Hanya Untuk Wanita Yang Menginginkan Tidur Nyaman

Qusca menawarkan ruangan yang nyaman, yang dikhususkan hanya untuk perempuan, mungkin dapat digunakan saat jam istirahat makan siang atau pulang dari bekerja lembur. Walaupun sebenarnya sudah ada cafe internet selama bertahun-tahun dan kini telah disediakan banyak akomodasi seperti membaca manga sepanjang malam – tetapi dengan resiko tempat yang bising dan tidak kondusif untuk merasakan ketegangan ataupun menghilangkan stres pelanggan.

qusca-women-sleeping-cafe-space-tokyo-1

Berlokasi di Akasaka, sebuah distriks perbisnisan yang merupakan daerah dengan wanita pekerja keras di Tokyo. Harga dimulai dari ¥150 (berkisar $1.60) per sepuluh menit atau Anda bisa mendapatkan tarif yang lebih rendah jika Anda membeli empat jam (¥ 3.120, hanya lebih dari $ 33) atau lebih. Dengan cara ini, tidak diragukan lagi akan menarik banyak wanita yang memanfaatkan waktu hanya tiga puluh menit saat makan siang untuk istirahat- atau wanita yang mempunyai janji namun menunggu selama beberapa jam dan ingin bersantai. (Anda juga dapat menyewa kafe untuk seminar.) Ada makanan ringan  dan minuman gratis yang disediakan, ditambah wifi. Mereka juga menyediakan makan siang dan makanan penutup, serta terdapat ruang khusus untuk bermake-up.

qusca-women-sleeping-cafe-space-tokyo-3

Sebuah earphone khusus disediakan dikamar Anda, apabila waktu Anda habis dan staff akan memanggil Anda. Cafe ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja wanita dikantoran dan mengatasi budaya kerja Jepang “karoshi” (mati oleh terlalu banyak pekerjaan). Dengan konsep pemikiran “jika cukup tidur, akan meningkatkan efesiensi kerja”. Namun pada kenyataannya bukankan lebih baik pulang dengan tepat waktu, berkumpul bersama keluarga, dan besoknya kemabali kerja lagi???

qusca-women-sleeping-cafe-space-tokyo-4

 

Sumber: Japantrends

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya