Cafe Kambing di Jepang

Orang-orang Jepang terkenal sebagai penyanyang binatang. Namun sayangnya, mereka tidak mempunyai tempat yang luas untuk memeliharanya. Karena hal inilah, ada banyak kafe bertemakan binatang di Jepang, sebelumnya ada kafe kucing dan sekarang diperkenalkan kafe kambing.

Di kafe ini, pengunjung bisa mengelus-elus kambing di kandangnya sambil menyeruput kopi. Atau mengajak jalan-jalan hewan yang biasa diternakkan ini di sekitar stasiun Shibuya.

“Kafe hewan, tempat di mana Anda bisa bermain dengan kucing dan anjing, sempat booming. Namun, kami berpendapat, hewan normal seperti itu tak memiliki faktor wow seperti pada kambing,” ujar pemilik kafe Rena Kawaguchi.

Kawaguchi membawa kambing bernama Sakura dan Chocolat tiga tahun lalu, berharap dapat menarik generasi baru pecinta binatang sekaligus memeriahkan bisnis akhir pekan yang seringkali lesu.

Kotaro Nakazato, seorang mahasiswa berusia 21 tahun, mengungkapkan pendapatnya. “Jika Anda tinggal di kota seperti saya, tempat melihat hewan sangat jauh dan Anda jarang punya waktu ke sana. Berdekatan dengan mereka seperti ini mempermudah bersatu dengan alam,” katanya.

goat_cafe
Tentu, menjalankan kafe kambing menghadirkan tantangan tersendiri. Para staf harus membersihkan kandang kambing jika tak sedang melayani pelanggan. Kambingpun diberi pil khusus yang kaya protein untuk mencegah kotorannya berbau menyengat.

Melihat suksesnya bisnis kafe kambing, Kawaguchi memiliki rencana lain yang lebih besar. Ia ingin membuka kafe gajah! Wah, bagaimana membersihkan kandangnya ya?

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya