Bunuh Diri Pelaut Jepang Dikarenakan Menjadi Korban Bully

JCulers, Tentara angkatan laut adalah salah satu tentara yang ditugaskan untuk melindungi suatu negara, dan di Jepang pun demikian, tapi yang terjadi kali ini sangat mengejutkan.

Satuan Pertahanan Kelautan Jepang mengatakan seorang pelaut bunuh diri diatas kapalnya setelah terus-menerus diganggu oleh atasannya. Hal ini sangat disesalkan bahwa satuan pengamanan tidak bisa mencegah terjadinya bunuh diri karena perploncoan,” kata kepala MSDF staf Katsutoshi Kawano konferensi pers Senin.

Anggota kru, dilaporkan berusia 30-an namun identitasnya dirahasiakan oleh keluarganya, mengambil nyawanya sendiri di atas kapal di pelabuhan Yokosuka, Prefektur Kanagawa, awal tahun ini, setelah berulang kali dipukul di bagian kepala oleh Goto dan dipaksa berlutut dengan kepala menyentuh tanah.

Penyelidikan menemukan bahwa bullying terjadi tahun lalu antara bulan Oktober dan Desember. Goto menampar kepala korban beberapa kali dan membanting pintu sehingga membuat tangannya terjepit.

Korban mengajukan formulir untuk atasan untuk meminta pemindahan tugas sampai 3 kali, tapi tidak ada dikabulkan sama sekali. Ketika ia meminta izin cuti, Goto terus bullying dia, kata Kawano.

Terakhir kali ia meminta cuti, Goto membuatnya berdiri di lorong dengan ember. Korban bunuh diri hari berikutnya.

 

Goto mengaku dia telah melaksanakan disiplin yang berlebihanpada tanggung jawabnya, kata Kawano.Kasus ini muncul sebulan setelah salah satu anggota keluarga dianugerahi kompensasi ¥ 70.000.000 setelah ia mengambil hidupnya sendiri pada tahun 2004.

Dalam kasus itu, pria berusia 21 tahun bunuh diri dengan melompat di depan kereta api setelah petugas senior dilaporkan menembak dirinya dengan pistol udara dan memaksanya untuk membeli film dewasa.Perpeloncoan secara luas dipraktekkan di banyak daerah di Jepang, kehidupan di sekolah-sekolah, tempat kerja dan dalam olahraga tetapi jarang dilaporkan kecuali meningkat menjadi bunuh diri atau pembunuhan.

 

Hii.. ngeri ya JCulers, ternyata di Jepang kasus Bullying itu tinggi tingkat kejadiannya.

 

Sumber: www.japantoday.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya