Botaoshi, Olahraga Ekstrim Jepang

Bo-Taoshi (Japanese: 棒倒し) merupakan salah satu olahraga yang penuh dengan nilai-nilai kerjasama juga ada sisi kerasnya.Olahraga yang ekstrim ini sering dimainkan Militer Jepang, di mana cara bermainnya tim lawan memerangi satu sama lain melalui sebuah tiang kayu.

Olahraga ini dimainkan oleh 75 orang dalam satu tim. Melawan tim yang lain beranggotakan juga 75 orang. Olahraga ini membutuhkan sebuah tiang kayu yang lurus. Anggota tim berkumpul dan kayupun didirikan tim lawan, kemudian mulailah tim penyerang melakukan serangan kepada tim lawan dengan mencoba menurunkan tiang kayu yang berdiri tegak dengan cara apapun.
Dengan cara apapun berarti mendorong, memukul, menendang, dan berkelahi dengan lawan untuk menjalankan misinya diperbolehkan.

Botaoshi didirikan sekitar tahun 1954-1955. Pada awalnya tim penyerang hanya perlu menurukan tiang kayu cukup pada sudur 45 derajat dari tanah, tetapi pada tahun 1973 aturan dimodifikasi untuk menurunkan tiang sampai 30 derajat. Pemain menyerang hanya memiliki sekitar dua setangah menit untuk menurunkan tiang.
Tontonan ini cukup menarik dan kacau, karena kita akan disuguhkan tontonan tim yang saling menyerang satu sama lainnya.

Videonya:

Sumber:

Wikipedia

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya