Bernostalgia dengan Chikyuu Sentai Fiveman

Selain menjadi serial pertama yang seluruh anggota keluarga timnya adalah kakak-beradik, Fiveman menjadi satu-satunya serial yang seluruh anggota timnya adalah guru sekolah dasar. Fiveman juga satu-satunya serial Super Sentai yang karakter heroes dan heroines-nya menggunakan alat perubah wujud yang berbeda, yaitu anggota pria berubah wujud dengan V Changer Brace sedangkan anggota wanita menggunakan V Changer Compact.

Fiveman

Kisah dalam Chikyuu Sentai Fiveman mengambil latar waktu pada tahun 1970, ketika umat manusia memasuki era perjalanan ke luar angkasa merupakan bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Bersama istri dna kelima anaknya, Profesor Hoshikawa berangkat ke luar angkasa dan melakukan penelitian untuk menghidupkan kembali planet yang telah mati dengan cara melakukan penghijauan. Keluarga Hoshikawa kemudian tinggal di planet Sidon. Tiba-tiba mereka diserang oleh pasukan Ginteigun Zone sehingga suami istri Hoshikawa mempercayakan kelima anaknya pada robot pengasuh Arthur G6 yang kemudian membawa mereka kembali ke bumi. 20 puluh tahun kemudian, kelima anak inilah yang akana menjadi pahlawan yang menyelamatkan bumi dari serangan musuh yang bernama Zone yang ingin menghancurkan bumi.

Fiveman2

Chikyuu Sentai Fiveman menawarkan cerita yang cerah dan ringan dibandingkan beberapa seri pendahulunya. Hubungan persaudaraan keluarga Hoshikawa menjadi daya tarik tersendiri, bahkan merupakan salah satu point terkuat dalam serial ini. Sayang ada beberapa bagian cerita yang terkesan kendor dan dibiarkan begitu saja tanpa pengembangan cerita atau karakter yang lebih baik. Meski demikian secara keseluruhan serial ini cukup menghibur dan mengajarkan tentang pentingnya ikatan persaudaraan kepada kita semua.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya