Bermain Tekken Dengan Piano

Tekken bisa dibilang sebagai salah satu game pertempuran terbaik di luar sana. Game ini sangatlah sukses di Jepang dan luar negeri selama dua dekade terakhir. Bru-baru ini Tekken meliki kabar terbarunya di media online, namun bukan berita untuk game itu sendiri, tetapi berita yang mengejutkan yang datang dari video youtube berjudul “Tekkenpiano Docu”, diunggah oleh Peter Oehler menunjukkan kepada kita bagaimana  ia menemukan cara untuk bermain Tekken menggunakan piano.

a

Peter menciptakan alat ini sebagai pelengkap untuk menyelesaikan tugas sekolahnya, disini dia menggunakan Xbox360 dalam demonstrasi videonya.

Peter menjelaskan cara kerjanya dalam deskripsi video: “Piano mengirimkan Midi-Signal, yang ditransfer ke Arduino. Menurut sinyal, Arduino memicu transistor, yang kemudian memicu masukan pada PCB paewang (ini adalah PCB dari arcadestick).Paewang terhubung ke sebuah Xbox360 (Anda juga dapat menggunakannya pada PS3) “Mari kita lihat lansung videonya.:

Jculers pasti berpikir bahwa menggunakan piano sebagai alat kontrol game merupakan hal yang kurang efektif, tapi setelah melihat video diatas , dengan sedikit latihan, jculers akan terbiasa menggunakan piano controller game ini. Jika jculers masih penasaran dengan cara pembuatan alat ini, jculers bisa mengunjungi web site ini : Klik

c

Bisa jadi nantinya jculers yang bermain Tekken dengan piano ini dapat menjadi musisi yang dengan asyiknya memainkan nada sambil memukul musuh di game Tekken ini 😀

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya