Karada-no-Fushigi-Daibouken-9

Berkunjung Ke Pameran “Anus” Raksasa Yukss

Sains baru bisa dipahami jika dipelajari dengan cara praktik langsung. Namun orang-orang Jepang selalu bisa menarik perhatian masyarakat untuk belajar sains dengan cara mereka yang eksentrik.

Baru-baru ini di Jepang sedang digelar Karada no Fushigi Daibouken atau dalam bahasa Inggrisnya disebut sebagai ‘The Mysterious Great Adventure of the Body 2015’, sebuah pameran sains untuk memperkenalkan bagian internal tubuh manusia.

Tetapi tentu bukan replika tubuh manusia biasa yang dipajang di pameran tersebut. Pihak penyelenggara dilaporkan menyiapkan replika tubuh manusia dalam ukuran raksasa.

Salah satu venue yang menarik perhatian banyak pengunjung adalah pantat raksasa. Di sini pengunjung akan diajak masuk ke dalam ‘pantat’ yang berlubang layaknya anus tersebut. Setelah sampai ke dalam, pengunjung dapat memahami bagaimana cara tubuh menghasilkan tinja atau kotoran.

Bahkan untuk anak-anak, wahana ini bisa mereka jadikan perosotan atau menyalurkan ‘hobi’ mereka untuk memanjat. Selain pantat, penyelenggara juga menyiapkan lubang hidung raksasa untuk mempelajari upil, dan juga mulut untuk memahami cara tubuh memproduksi sendawa.

Penyelenggara berharap pameran ini akan menambah ketertarikan anak-anak pada biologi manusia. Kendati demikian, tak sedikit orang dewasa yang datang dan ingin mendapatkan pemahaman sendiri tentang cara kerja usus dan organ sekresi.

Pameran ini digelar di Saitama Super Arena, Saitama City dan rencananya akan berakhir pada 22 Agustus mendatang.

pameran

 

Karada-no-Fushigi-Daibouken-3

Karada-no-Fushigi-Daibouken-5

 

Sumber: detik.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya